Ajang pembuktian The Blues menuju puncak

Sabtu, 05 April 2014 - 17:35 WIB
Ajang pembuktian The...
Ajang pembuktian The Blues menuju puncak
A A A
Sindonews.com - Chelsea bakal membuka peluang mereka untuk kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris apabila bisa mengalahkan Stoke City di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Premier, Sabtu (5/4) malam nanti. Laga nanti juga bakal menjadi ajang pembuktian The Blues -julukan Chelsea- setelah dua kekalahan dalam lima hari yang tentu menjadi pukulan telak bagi mental skuat asuhan Jose Mourinho.

Tersungkur kala menyambangi kandang Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes ditambah kekalahan 1-0 atas Crystal Palace sebelumnya di Liga Premier tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Mourinho. Tampil kurang konsisten menjadi masalah yang harus dipecahkan Chelsea, jika mereka tidak ingin kembali menelan pil pahit.

Selain itu Mourinho juga mengeluhkan performa barisan lini depan Chelsea setelah Fernando Torres belum juga menunjukkan kinerja terbaiknya. Sementara Samuel Eto'o masih berkutat dengan cedera. Torres hanya mampu mencetak sembilan gol sepanjang musim ini dan hanya satu dari 11 pertandingan terakhir bersama skuat asuhan Mou.

Sedangkan Demba Ba sejauh ini jarang tampil secara reguler bagi Chelsea dan berpeluang hengkang dari Stamford Bridge. Dengan enam pertandingan tersisa, Chelsea harus mengejar dua poin dari Liverpool serta menjaga jarak dari Manchester City. Berbeda dengan Chelsea, skuat asuhan Mark Hughes bakal datang dengan modal hasil positif dalam beberapa pekan terakhir.

Meraih empat kemenangan dalam lima laga, termasuk tiga kemenangan beruntun. Stoke City bisa menjadi batu sandungan bagi Chelsea bila tidka hati-hati di Stamford Bridge. Stoke juga mengincar kemenangan mutlak setelah menang dipertemuan pertama dengan skor 3-2, kala bertanding di Britannia Stadium awal musim ini.

Tapi langkah skuat asuhan Hughes untuk menorehkan hasil serupa bakal sulit, mengingat Chelsea mempunyai rekor bagus kala bertanding di Stamford Bridge. Selama diasuh Mourinho, mereka belum pernah kalah di kandang sendiri. Kabar baik juga menyapa tuan rumah setelah Nemanja Matic dan Mohamed Salah dapat kembali bermain.

Sementara kondisi Samuel Eto'o dan Ashley Cole dipastikan absen karena cedera lutut. Di kubu Stoke juga bakal diperkuat penyerang Jonathan Walters setelah sempat absen. Ada juga pemain pinjaman dari Liverpool, Oussama Assaidi yang berpeluang kembali merumput setelah cederanya membaik. Sedangkan mantanbek Chelsea, Robert Huth akan absen karena cedera lutut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)