Persib ingin timba ilmu dari Gamba Osaka

Rabu, 09 April 2014 - 17:29 WIB
Persib ingin timba ilmu...
Persib ingin timba ilmu dari Gamba Osaka
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kembali ditantang klub luar negeri. Kali ini salah satu raksasa Liga Jepang (J-League) Gamba Osaka siap menjajal kekuatan Ferdinand Sinaga cs. Laga yang berlabel eksibisi ini rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Juni mendatang.

Bagi Persib pertandingan internasional ini menjadi ajang untuk menimba ilmu kepada tim yang berada di atasnya. “Positif dan bagus dia bisa datang kesini, itu klub elit. Kitra bisa menambah pengalaman para pemain melawan tim yang lebih besar,” ungkap Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat dihubungi HATTRICK melalui sambungan telepon, kemarin.

Gamba Osaka, seperti diketahui merupakan salah satu tim dengan catatan rekor terbaik di Jepang. Klub yang kembali promosi ke Divisi 1 ini pernah mencicipi sejumlah gelar domestik maupun internasional.

Setelah menjadi kampiun J-League musim 2008, tim yang dihuni Yasuhito Endo ini berhasil merebut tahta Liga Champion Asia. Lebih dari itu klub yang dimiliki salah satu perusahaan barang elektronik ini mampu bertengger di peringkat ketiga pada Piala Dunia Antar klub di musim yang sama. Gamba Osaka ketika itu harus dikalahkan Manchester United 3-5 di babak semi final.

Dikatakan Umuh, Persib akan diuntungkan dengan menggelar uji tanding menghadapi tim asal Jepang. Seperti diketahui klub-klub asal Matahari Terbit terkenal dengan permainan yang cepat dan agresif.

Hal ini berbeda dengan Persib yang walaupun memiliki para pemain cepat namun dalam beberapa kesempatan banyak bermain menunggu. Dengan menghadapi tim yang sama-sama agresif, fisik anak asuh Djadjang Nurjaman akan teruji. Baik itu dari sisi pertahanan maupun penyerangan.

Dibanding dengan laga internasional yang telah dilakoni Persib sebelumnya, Umuh menilai lawan Gamba Osaka merupakan pertandingan yang terbaik. “Agak lumayan pemain itu yang lebih baik, ini lawan yang bagus. Selama pertandingan dengan luar ini yang paling bagus,” kata dia.

Selain dari sisi teknis secara finansial Persib akan diuntungkan banyaknya laga internasional. Tingginya animo masyarakat akan membuat pertandingan berjalan sukses dengan dukungan penonton yang memenuhi stadion
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8493 seconds (0.1#10.140)