Bulan Mei, Timnas U-23 TC di Sulsel

Jum'at, 11 April 2014 - 13:04 WIB
Bulan Mei, Timnas U-23 TC di Sulsel
Bulan Mei, Timnas U-23 TC di Sulsel
A A A
Sindonews.com -- Kabar gembira datang dari sepakbola Sulsel, pasalnya tim nasional Indosnesia (timnas) U-23 bakal melakukan Trinning Center (TC) di Sulsel, sebagai bentuk persiapan sebelum menjalani Aisan Games di Korea Selatan September mendatang.

Tim besutan Aji Santoso ini, akan menyambangi kota klub tertua di Indonesia tersebut, yakni PSM sebagai bentuk seleksi tahap tiga untuk skuadnya. Pasalnya sebelumnya, Garuda Muda ini menjalani seleksi pada TC di Yogjakarta, bukan hanya itu sejumlah laga internasional juga sudah dijalani untuk mempermantap pola yang bakal diterapkan.

Dijadwalkan, Timnas U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Sulsel pada 8-15 Mei mendatang, apalagi dimasa tersebut kompetisi Indonesia Super League (ISL) sementara jeda untuk paruh musim. Kesempata tersebut dijadikan oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk memanggil kembali pemainnya yang membela klubnya masing-masing.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, Danny Irawan mengatakan, memang pihaknya diminta untuk menfasilitasi Garuda Muda ini melakukan pemusatan latihan di Sulsel. "Kami memang diminta oleh BTN untuk memfasilitasi melakukan TC. Tentunya kami siap, dan rencananya awal Mei akan ke sini (Sulsel)," kata dia saat dikonfirmasi.

Danny mengatakan, hal ini langsung dia sambut baik, pasalnya kehadiran timnas U-23 di Sulsel diharap bisa menambah gairah sepakbola yang ada di Sulsel. Apalagi beberapa tahun terakhir prestasi olahraga terpapuler di Sulsel mengalami penurunan. "Kami akan melakukan kordinasi dengan pihak BTN, dan akan mempersiapkan semuannya," jelasnya.

Lebih jauh, Danny yang juga merupakan mantan pemain PSM ini mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya masih akan berkonsultasi di mana timnas akan melakukan TC, yang jelas kata dia di Sulsel memang cocok. "Bisa saja di luar Makassar, tapi kita lihat situasi saja dulu," paparnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua BTN PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti, dirinya mengatakan, memang timnas U-23 akan menjalani TC di Sulsel, dan hal itu sudah disampaikan ke pengurus PSSI Sulsel untuk melakukan persiapan. "nantinya tim berada di sana paling lama seminggu. Kita harap atmosfir sepakbola Sulsel bisa kembali bergairah," kata dia saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, saat ditanya apa akan melakukan agenda ujicoba termasuk melawan tim kebanggaan masyarakat Sulsel PSM, La Nyalla mengungkapkan hal itu bisa saja, tergantung dari pihak manajemen PSM saja. "Itu bisa saja, yang jelas PSM mau," tukasnya.

Didalam skuad besutan Aji Santoso ini, ada dua nama pemain asal Sulsel yang masih mengikuti seleksi, yakni Rasyid Assyahid Bakri, gelandang muda PSM serta Muhammad Erland, pemain PSM U-21. Kedua pemain ini diharap bisa lolos mengisi skuad yang akan berlaga di Korsel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)