Fokus mengarah ke Kabau Sirah

Jum'at, 11 April 2014 - 15:26 WIB
Fokus mengarah ke Kabau Sirah
Fokus mengarah ke Kabau Sirah
A A A
Sindonews.com -- Setelah dipastikan mendapat penundaan jadwal lawan Persija Jakarta, kini fokus Persik Kediri langsung ke laga kontra Semen Padang. Kebetulan laga di Stadion Brawijaya pada 16 April tersebut sudah mendapatkan restu dari pihak keamanan.

Asisten Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo membenarkan pihaknya bakal langsung mempersiapkan tim memghadapi Kabau Sirah. Izin pertandingan sudah diberikan pihak keamanan dan dirinya bisa fokus penuh pada laga kandang ketiga Persik musim ini.

"Manajemen mengatakan izin pertandingan lawan Semen Padang sudah keluar. Jadi hanya lawan Persija saja yang ditunda. Saya tentu akan mempersiapkan tim untuk menghadapi Semen Padang. Target jelas, mendapatkan tiga angka," ujar Aris Budi, Jumat (11/4).

Sebagai persiapan terakhir, Persik menggelar ujicoba dengan tim Divisi I Persedikab Kabupaten Kediri. Rencananya ujicoba tersebut menjadi agenda terakhir sebelum Macan Putih terfokus pada persiapan teknis ke Indonesia Super League (ISL).

Soal kekuatan calon lawan, Aris masih terus berupaya mendalaminya untuk mencari titik lemah. Satu hal yang diakuinya, Semen Padang adalah kekuatan yang memiliki banyak pengalaman di kompetisi level tertinggi dan pernah menjuarai Indonesian Premier League (ISL).

Kebetuoan sebelum melawat ke Stadion Brawijaya, Semen Padang terlebih dulu mampir ke kandang Persijap Jepara. Tentunya laga tersebut sangat berguna bagi Macan Putih untuk memantau sejauh mana progres Kabau Sirah setelah jeda kompetisi ISL.

Semen Padang sendiri tidak begitu superior setelah musim ini kembali ke ISL. Sempat menjadi kekuatan paling dominan di IPL, tim asal Sumatera Barat hingga match day keenam hanya menempati posisi lima klasemen wilayah barat dengan 10 angka.

Walau demikian, Persik sama sekali tidak memandang laga nanti bakal mudah mendapatkan tiga angka. Apalagi catatan yang ditorehkan timbl kesayangan Persikmania masih sangat memprihatinkan dan jauh di bawah Semen Padang. Sangat wajar jika tuan rumah malah tidak diunggulkan.

"Semen Padang tim yang berpengalaman. Malah pernah mengalahkan Persib Bandung di kandangnya. Persik harus bekerja ekstra keras jika ingin menang. Kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin, semoga hasilnya positif," lanjut Aris Budi.

Selama pembenahan di rehat ISL, dia menilai timnya sudah melakukan tahapan semaksimal mungkin, salah satunya aspek fisik yang selama ini dikeluhkan. Walau sempat terkendala agenda ujicoba karena persoalan izin keamanan, dirinya optimistis Persik bisa membaik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1802 seconds (0.1#10.140)