Indonesia dikte Uni Emirat Arab

Senin, 14 April 2014 - 22:45 WIB
Indonesia dikte Uni Emirat Arab
Indonesia dikte Uni Emirat Arab
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia U-19 untuk unggul 4-1 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dalam laga uji coba di Stadion UEA FA, Senin (14/4) malam WIB. Tuan rumah dibuat kerepotkan kala menghadapi Timnas U-19.

Indonesia langsung menekan pertahanan UEA serangan yang dibangun Evan Dimas Darmono melalui Maldini Pali di sisi kanan dan Ilham Udin Armaiyn di kiri serta Paulo Oktavianus Sitanggang mampu merepotkan lini pertahanan UEA.

Di menit ke-10, striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mampu mengejar umpan terobosan di kotak penalti. Tanpa kontrol, Muchlis langsung melepaskan sepakan keras. Sayang, arah bola masih tepat ke pelukan kiper Jamal Ismail.

Kecepatan yang dimiliki kedua tim membuat tempo permainan pun berlangsung cepat. Apalagi baik UEA dan juga Indonesia sama-sama mengandalkan sektor sayap untuk melakukan penetrasi.

Sebenarnya beberapa kali tim tuan rumah bisa menembus kotak penalti Indonesia lewat lini tengah, beberapa kesalahan juga kerap dilakukan pemain belakang dari Indonesia, namun peluang yang di dapat Abdul Qader dan Abdul Based sering kandas.

Di menit ke-38, sontekan Ilham Udin masih bisa ditepis kiper Jamal. Tapi empat menit berselang, Jamal tak mampu menghalau bola sontekan Ilham Udin memanfaatkan umpan terobosan Evan Dimas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Menit ke-42 gol pun akhirnya tercipta untuk Indonesia, dengan skema serangan balik Ilham Udin Armaiyn yang unggul kecepatan akhirnya mampu memperdaya kiper UEA setelah sebelumnya beradu lari dengan barisan belakang tim lawan untuk mengejar umpan manis Evan Dimas. 1-0 Indonesia pun memimpin.

Memasuki babak kedua Tmnas lansung menekan Lewat situasi set-piece, gawang Awan Raharjo jebol lewat tandukan Abdullah Ganem di menit 47 yang menyambar umpan tendangan bebas. Skor kembali imbang, 1-1 untuk kedua tim.

Namun skor itu tak bertahan lama, pasalnya di menit 68, kapten Evan Dimas kembali membawa Indonesia unggul 2-1. Dibidani passing Maldini Pali, Evan Dimas melesakkan bola ke sudut gawang yang gagal dijangkau Ismail di bawah mistar UEA.

Dimas Drajad, turun dari bench sebagai pemain pengganti, Dimas Drajad menghadirkan teror lagi beberapa menit berselang usai gol Evan Dimas yang nyaris memperlebar kedudukan. Tapi sialnya, finishing Dimas masih bisa dimentahkan Ismail.

Menit ke-78, kubu Indonesia dilanda histeria di mana Septian Maulana, memaksimalkan bola rebound yang ada di muka gawang UEA. Dimulakan umpan pendek Dimas Drajad yang coba dikonversi Evan Dimas, bola sempat membentur kaki bek UEA. Bola liar tersebut langsung dihentak Septian merobek gawang UEA. Indonesia 3, UEA 1.

Dimas Drajad akhirnya mampu mengentaskan gol pertamanya di menit ke-90+2. Gol keempat Indonesia mencatatkan namanya setelah merampungkan passing jitu Yabes Roni Malaifani di depan gawang UEA dengan sontekannya. Skor 4-1 ini pun bertahan sampai laga usai

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab U-19: Jamal Ismaik, Abdullah, Abdul Wahab, Ahmed Jamel, Al Nubi, Abdul Based, Abdul Rahman, Kadem, Abdul Qader, Saeed, Rashed Ganem.

Indonesia U-19: Awan, Putu Gede, Ryuji Utomo, Hansamu Yama, Fatchu, Hargianto, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin, Muchlis Hadi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)