Persib tantang Ajax Amsterdam?

Selasa, 15 April 2014 - 16:08 WIB
Persib tantang Ajax Amsterdam?
Persib tantang Ajax Amsterdam?
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung dikabarkan akan menjajal kekuatan klub raksasa Eropa, Ajax Amsterdam yang akan melawat ke Indonesia pada 9-16 Mei mendatang.
Menanggapi kabar tersebut Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku belum mengetahui secara pasti tentang kepastian kabar tersebut. Sampai saat ini dia belum menerima surat atau pemberitahuan resmi dari klub atau promotor pertandingan.
"Kita belum terima permintaan resmi, belum ada surat atau telepon. Tapi kalau wacana memang kita sudah dengar," kata Umuh saat dihubungi HATTRICK melalui sambungan telepon, kemarin.
Namun begitu Umuh sangat antusias jika laga tersebut benar terlaksana. Menghadapi tim dengan kualitas dunia akan menambah pengalaman pemain serta menyerap ilmunya. "Itu sangat bagus luar biasa sekelas Ajax mau mengundang kita main. Mereka ingin melawan kita, itu bagus untuk tim. Pemain akan menambah pengalaman," kata dia.
Tantangan Ajax Amsterdam ini menambah rangkaian pertandingan Persib melawan klub luar negeri musim ini. Menurut Umuh, hal ini membuktikan jika Persib masih menjadi klub nomor satu yang diperhitungkan di mata internasional.
Sebelumnya Maung Bandung telah menjajal sejumlah klub, diantaranya raksasa Liga Amerika atau Major League Soccer (MLS) DC United, klub asal Liga Australia (A-League) Coast Marinors dan juga Rajpracha FC asal Liga Thailand.
Belum lama ini Ferdinand Sinaga cs pun mendapat tawaran tampil melawan tim asal Liga Jepang (J-League) Gamba Osaka. Pertandingan tersebut rencananigelar Juni mendatang.
"Ini membuktikan Persib masih menjadi klub yang paling diperhitungkan, bukan hanya di dalam negeri tapi dunia. Mereka tentu melihat manajemen kita baik, keuangan kita ada dan bobotoh kita begitu luar biasa," kata dia.
Selain Ajax, Umuh mengaku telah mendapat tawaran dari klub-klub di negara lain untuk melawan Persib. Namun belum diketahui kapan akan digelar. "Sudah ada dari Thailand katanya ingin main terus dari Australia ada lagi satu yang akan datang. Lihat nanti," kata dia.
Ajax, seperti diketahui adalah salah satu tim tersukses di Liga Belanda. Klub yang kini ditukangi Frank De Boer telah mengantongi 32 trofi Erediviese dan 4 Liga Champions. Kedatangannya ke Indonesia Mei nanti merupakan yang kedua setelah sebelumnya mereka hadir di tahun 1974
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)