Juara dunia tinju makan bangku sekolah lagi

Rabu, 16 April 2014 - 17:12 WIB
Juara dunia tinju makan bangku sekolah lagi
Juara dunia tinju makan bangku sekolah lagi
A A A
Sindonews.com - Profesi dan usia sepertinya tidak bisa menghalangi seseorang untuk mengenyam pendidikan formal yang lebih tinggi. Ini seperti yang ditunjukkan oleh petinju Jepang, Katsunari Takayama, yang memilih melanjutkan pendidikan formalnya dengan mendaftar di salah satu sekolah tinggi di Negeri Sakura, ketika usianya sudah 30 tahun.

Takayama, yang sekarang menguasai gelar kelas minimum IBF, memilih untuk menekuni dunia tinju profesional, selepas lulus sekolah menengah. Saat memasuki dunia tinju profesional, Takayama, kala itu masih berusia 17 tahun.

Namun, setelah meraih banyak kesuksesan di ring tinju, termasuk menjadi juara dunia di tiga badan tinju dunia (WBC, WBA, dan IBF), Takayama ternyata masih menyimpan keinginan untuk menyelesaikan sekolahnya hingga ke jenjang tingkat atas, meskipun usianya kini sudah tidak muda lagi.

Seperti dilansir The Japan News, baru-baru ini, Takayama mendaftar sebagai siswa baru di Kikuka Hingh School, Nagoya. Petinju dengan tinggi badan 158cm itu memilih jurusan olahraga dan hiburan di sekolah tersebut. Seperti siswa baru yang lain, Takayama juga mengikuti kegiatan orientasi siswa pada 7 April lalu, dan duduk dengan siswa lain ketika kepala sekolah memberikan pidatonya.

"Saya ingin mengambil apa yang saya pelajari (di sekolah) dan menggunakannya dalam tinju saya. Karena saya memasuki profesional setelah lulus dari sekolah menengah, saya ingin terus belajar," tegas Takayama, dikutip The Japan News. "Teman sekelas saya sangat ramah," imbuhnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Takayama, yang berstatus sebagai juara IBF, akan menjalani duel mempertahankan gelar melawan Shin Ono di Bodymaker Colosseum, Osaka, Jepang, 7 Mei mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)