Arema lepas sedikit tekanan

Kamis, 17 April 2014 - 18:11 WIB
Arema lepas sedikit tekanan
Arema lepas sedikit tekanan
A A A
Sindonews.com - Arema Cronus melepaskan sedikit tekanan setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala AFC untuk bisa berkonsentrasi penuh ke laga Indonesia Super League (ISL) menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), 29 April nanti. Tim berjuluk Singo Edan masih akan menghadapi pekan berat karena harus bertanding tiga kali dalam sepekan.

Lolosnya ke fase knock out AFC, paling tidak konsentrasi bisa tercurah sepenuhnya ke laga lawan PBR yang tak kalah krusial setelah Arema kehilangan posisi puncak. Kehilangan tiga angka di Bandung kala dikalahkan Persib Bandung menjadi pelecut bagi Ahmad Bustomi dkk. Tim asuhan Suharno tidak ingin kembali terpeleset demi tetap bersaing di posisi puncak klasemen sementara wilayah barat ISL.

Suharno sendiri mengakui dirinya bisa agak lega setelah Arema memastikan lolos dari fase grup AFC Cup. Dia mengatakan tiket lolos yang ditentukan lewat kemenangan tipis 1-0 lawan Selangor FA tersebut memulihkan motivasi setelah kalah di Bandung. "Saya masih konsentrasi pada kondisi fisik pemain karena pekan ini sangat berat. Untuk aspek lain seperti semangat bertanding saya tidak meragukan pemain. Lawan PBR nanti target mutlak kami adalah menang," ucap Suharno, Kamis (27/4).

Kondisi tim juga berangsur pulih karena Beto Goncalves dan Irsyad Maulana sudah dimainkan saat mengalahkan Selangor FA. Hanya centre back Purwaka Yudhi yang masih diragukan tampil karena proses pemulihan cederanya lebih lama dari perkiraan semula. Untuk keterlibatan di AFC Cup sendiri, Suharno meminta timnya tidak keburu puas dengan kelolosan itu.

Menurutnya fase grup adalah target minimal Singo Edan dan fase berikutnya tentu lebih berat karena bobot lawan juga berbeda. Arema yang kini berada di peringkat dua Grup F AFC Cup dengan 10 angka, sebenarnya masih memiliki kans untuk menjadi juara grup. Namun peluang itu sangat kecil karena di laga pamungkas nanti harus berkunjung ke kandang Hanoi T&T yang mengoleksi 12 angka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2012 seconds (0.1#10.140)