Pembalap Lotus kecam aturan penalti

Jum'at, 18 April 2014 - 14:47 WIB
Pembalap Lotus kecam aturan penalti
Pembalap Lotus kecam aturan penalti
A A A
Sindonews.com - Mendapat pinalti seolah menjadi momok untuk sebagian besar pilot jet darat musim ini. Menurut pembalap Lotus, Pastor Maldonado, hal itu hanya akan membuat balapan minim persaingan.

Aturan baru pinalti musim ini menyebabkan pembalap terancam hukuman larangan satu kali balapan jika sudah mendapat 12 kali penalti. Hal tersebut tentu sangat merugikan pembalap mengingat balapan adalah hal yang penuh resiko dengan banyak terjadi insiden.

Maldonado pun mengecam FIA (Federation International Automobile) sebagai pembuat aturan tersebut dengan mengatakan bahwa penalti hanya akan membuat pembalap takut untuk mendapat masalah. Dirinya juga menilai pinalti akan menyebabkan ketatnya persaingan menjadi tak terlihat.

"Aturan yang sama untuk semua orang, Anda hanya perlu menghindari insiden. Saat yang sama, pinalti membuat Anda tidak bisa balapan. Anda hanya perlu diam di jalur hingga masalah datang" ucap Maldonado yang dilansir PlanetF1, Jumat (18/4)

"Jika Anda berjuang untuk merebut posisi dari pembalap lain yang berusaha memertahankan posisinya dan Anda di sanksi karena hal itu, seharusnya FIA bisa mengerti akan hal seperti itu"

"Kami sebagai pembalap dituntut harus bersaing dengan penuh resiko. tetapi aturan pinalti membuat usaha Kami menjadi tidak begitu mengesankan" imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)