Kevin Phillips umumkan pensiun

Selasa, 29 April 2014 - 00:04 WIB
Kevin Phillips umumkan pensiun
Kevin Phillips umumkan pensiun
A A A
Sindonews.com - Striker Kevin Mark Phillips mengumumkan keputusan bahwa dirinya akan pensiun dari sepak bola profesional usai mengantarkan Leicester City promosi ke Premier League musim depan.
Phillips yang kini berusia 40 tahun itu akan bermain untuk terakhir kalinya untuk The Foxes pada Sabtu (3/5) sebelum mengakhiri karier profesionalnya di dunia kulit bundar selama 20 tahun.
Bersama Leicester, Phillips sudah bermain sebanyak 11 pertandingan dan mencetak dua gol. Setelah mengatarkan Foxes naik kasta musim depan, ia memutuskan pensiun.
"Setelah 20 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepak bola profesional, saya memutuskan untuk pensiun," kata Phillips kepada Sky Sports.
"Usai membawa Crystal Palace promosi ke Liga Inggris musim lalu, ada bisikan di kepala saya 'mungkin saya harus pensiun sekarang'. Tapi saya memutuskan untuk melanjutkan karir musim ini agar bisa bermain di Liga Inggris di usia 40 tahun," sambungnya.
"Setelah banyak pertimbangan dan waktu yang dihabiskan untuk berbicara dengan keluarga, manajer Leicester Nigel Pearson dan agen saya. Saya pikir waktunya telah tiba. Saya akan berusia 41 tahun pada Juli mendatang dan saya merasa sekarang waktunya, dengan cedera pergelangan kaki dan kondisi tubuh saya, itu tidak akan mudah untuk bermain,"
"Semua keluarga saya akan berada di Stadion King Power akhir pekan ini dan itu akan menjadi emosional. Namun, meskipun itu akan terasa aneh meninggalkan lapangan untuk terakhir kalinya sebagai pemain. Tapi, sekarang adalah waktu yang tepat,"
Phillips memulai kariernya sebagai pesepakbola di klub amatir Baldock Town pada 1991-1994. Kemudian, ia bermain selama tiga tahun di Watford sebelum berlabuh di Sunderland. Bersama The Black Cats, ia menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 1999-2000 dengan 30 gol.
Sayangnya, Sunderland harus turun kasta pada 2003. Phillips pindah ke Southampton, di mana ia menghabiskan dua tahun sebelum pindah ke Aston Villa dan West Bromwich Albion. Tahun 2011, Phillips berkostum Blackpool. Lalu, ia dipinjamkan ke Crystal Palace. Namun, setelah membawa Palace kembali ke Premier League, ia dijual ke Leicester pada Januari 2014.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)