Ini tuntutan Indra Sjafri kontra Myanmar

Selasa, 29 April 2014 - 17:28 WIB
Ini tuntutan Indra Sjafri kontra Myanmar
Ini tuntutan Indra Sjafri kontra Myanmar
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mendesak anak asuhnya untuk melakukan beberapa hal ketika menjamu Myanmar U-19 dalam laga persahabatan 5 Mei, mendatang. Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, salah satu permintaan pelatih Garuda Jaya ialah menginginkan Evan Dimas cs bermain cepat.

"Lawan Myanmar, pemain dituntut main cepat dan sesekali main bola crossing," ujar Indra ketika ditemui dalam sesi latihan timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (29/4).

Menurut Indra, hal tersebut tidak terlepas dari postur tubuh para pemain Myanmar yang tidak berbeda jauh dengan Evan Dimas cs. Selain itu, Indra mengungkapkan, dirinya memang menerapkan taktik tersendiri tergantung dari lawan-lawan yang dihadapi timnya.

"Lawan Uni Emirat Arab kemarin misalnya, pemain tidak main bola atas karena postur lawan lebih tinggi. Pemain main cepat karena biasanya pemain postur tinggi agility nya kurang," pungkas pelatih kelahiran Sumatra Barat ini.

Selain melawan Myanmar, pada bulan Mei, tim Garuda Jaya -julukan timnas U-19- bakal menggelar empat laga ujicoba lain. Salah satunya ada Liverpool U-18 pada 28 Mei nanti. Sementara tiga tim lain belum diketahui.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7911 seconds (0.1#10.140)