Ayrton Senna tinggalkan kenangan bagi Kimi-Alonso

Selasa, 29 April 2014 - 21:50 WIB
Ayrton Senna tinggalkan kenangan bagi Kimi-Alonso
Ayrton Senna tinggalkan kenangan bagi Kimi-Alonso
A A A
Sindonews.com - Jelang peringatan 20 tahun meninggalnya legenda balap F1 Ayrton Senna, Ferrari tak mau kehilangan momen. Pembalap tim kuda jingkrak itu, Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso memberikan kesan kepada legenda yang juga pembalap Ferrari tersebut.

Senna sendiri merupakan legenda F1 yang tewas pada tahun 1994 lalu di sirkuit San Marino di Imola, Italia, setelah mengalami kecelakaan parah karena menabrak pembatas di lap ke tujuh. Ferrari memastikan bakal menggelar upacara guna memperingati pembalap yang tewas pada usia 34 tahun itu.

Raikkonen dan ALonso yang akan menghadiri upacara di Italia Kamis (1/4) nanti. Tak lupa menuturkan penilaiannya kepada juara F1 tiga kali itu. "Saya pikir Senna telah menjadi tolak ukur bagi semua pembalap dan dia yang terbaik di masanya. Apa yang membuatnya hebat adalah kemauan yang besar untuk menang dan bagaimana membuktikannya," tutur Alonso seperti dilansir Crash, Selasa (29/4)

"Saya tidak begitu tahu saat itu karena Spanyol tidak menyiarkan F1, tetapi saya tahu saat ayah ternyata penggemar dan mobil saya di cat dengan warna yang sama dengan mobil Senna," kenang pembalap 32 tahun itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kimi Raikkonen. Menurutnya, peristiwa meninggalnya Senna masih terngiang dalam pikirannya.

"Kematian Senna adalah saat menyedihkan bagi dunia balap ini. Saya masih sekolah saat itu dan bahkan saya tidak ingat tentang dia karena masih terlalu kecil, namun hari itu tetap dalam kenanganku. Saya pikir dia adalah pembalap yang hebat dan menjadi inspirasi bagi banyak penerusnya," ucap Kimi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)