Hamilton idolakan Ayrton Senna sejak kecil

Rabu, 30 April 2014 - 16:01 WIB
Hamilton idolakan Ayrton Senna sejak kecil
Hamilton idolakan Ayrton Senna sejak kecil
A A A
Sindonews.com - Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton ikut buka suara mengenai sosok legenda F1 Ayrton Senna. Hamilton bahkan mengaku terinspirasi sosok Senna sejak kecil hingga sekarang.

Pada saat kejadian, Hamilton yang masih berusia 9 tahun merasa kaget. Pasalnya Senna menjadi idolanya sejak kecil dan tak ayal insiden mengerikan Senna membuat Hamilton merasa sedih hingga sekarang.

"Ketika masih kecil, saya mempunyai semua buku dan videonya. Dia pembalap yang membuat saya tercengang. Dia mengilhami saya menjadi pembalap," kenang Hamilton seperti dilansir SMH, Rabu (30/4).

"Pada hari naasnya, saya tak mampu melupakan emosi sehingga perlu menenangkan diri ke sebuah tempat yang tenang. Itu sangat sulit hingga beberapa hari kepergian idola saya itu," sambungnya.

Senna sendiri tewas setelah menabrak pembatas kala berpacu di lintasan San Marino Italia itu di nilai sebagai legenda yang luar biasa. Hamilton pun sempat bercita-cita menjadi seperti pembalap asal Brazil itu.

"Dia adalah legenda yang luar biasa. Anda akan berpikir bila suatu hari Anda dapat diakui sebagai pembalap hebat layaknya Senna," sanjung Hamilton.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)