Cara pemain Corinthians kenang Senna

Jum'at, 02 Mei 2014 - 12:55 WIB
Cara pemain Corinthians kenang Senna
Cara pemain Corinthians kenang Senna
A A A
Sindonews.com - Hal unik dilakukan klub sepak bola Brazil, Corinthians saat akan menjalani pertandingan Nacional Am beberapa hari lalu. Ketika para pemain masuk ke lapangan hijau penggemar mereka tidak terlihat seperti biasanya (bersorak). Terang saja, sebab mereka masuk dengan menggunakan helm berwarna kuning.

Lelucon ini bukan untuk menyindir tim lawan, melainkan untuk mengenang kematian legenda F1, Ayrton Senna, ke-20 tahun. Pilot jet darat Rothmans Williams Renault itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami insiden kecelakaan di Imola, Bologna, Italia pada 1994 lalu.

Seperti dilansir DailyMail, Jumat (2/5), peringatan 20 tahun kematian Senna dilakukan, karena juara dunia tiga kali itu merupakan penggemar fanatik Corinthians. Sehingga, wajar jika klub asal Brazil ini membuat acara unik selama beberapa menit sebelum pertandingan berlangsung.

Singkat kata, ritual yang dilakukan pemain Corinthians berdampak positif terhadap permainan mereka. Pasalnya, pada pertandingan itu mereka menang dengan skor telak 3-0 atas tuan ruma Nacional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8828 seconds (0.1#10.140)