Hamilton klaim mirip Senna

Jum'at, 02 Mei 2014 - 22:49 WIB
Hamilton klaim mirip Senna
Hamilton klaim mirip Senna
A A A
Sindonews.com - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton adalah pengagum berat legenda pembalap yang tewas 20 tahun lalu, Ayrton Senna. Menurut Hamilton penampilannya musim ini ini diklaim sangat mirip dengan legenda asal Brazil itu.

Hamilton memang tampil gemilang musim ini dengan menyapu bersih kemenangan tiga seri terakhir. Pilot jet darat Mercedes itu pun digadang-gadang sebagai calon juara balap F1.

Penampilannya itu menurut Hamilton mengingatkan dirinya seperti legenda balap Senna waktu muda. Kebiasaan waktu kecil saat meniru Senna disebut menjadi penyebab utamanya.

"Banyak cara saya mengemudi hari ini terinspirasi dan melihat caranya (Senna) menyetir. Orang banyak menilai saya agresif dan kadang aku sedikit tidak berpikir" tutur Hamilton kepada BBC yang dilansir Crash, Jumat (2/5)

"Saya pikir itu semua karena saya melihat Ayrton Senna waktu muda dan saya berpikir itu adalah bagaimana cara saya menyetir ketika mendapat kesempatan. Aku langusng pergi mencobanya di jalur kart dan mungkin sejak itu mulai berkembang"

"Itu adalah fakta bahwa Ayrton Senna pembalap penting bagi saya. Aku benar-benar menemukan kesamaan dan itu sama dengan apa yang saya rasakan. Itulah mengapa saya merasa punya hubungan dengan dia sewaktu kecil. Saya ingin balapan dan satu-satunya pembalap yang saya ingin tiru adalah dia" tutup pembalap 29 tahun itu
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)