West Ham habisi Spurs

Sabtu, 03 Mei 2014 - 20:37 WIB
West Ham habisi Spurs
West Ham habisi Spurs
A A A
Sindonews.com - West Ham United sukses mengamankan poin penuh ketika menjamu Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut disumbangkan oleh Harry Kane (Og, 27') dan Stewart Downing (44').

Dengan kemenangan ini, West Ham sudah mengumpulan poin 39 dan berhasil naik ke urutan ke-12 dengan menggeser Swansea City. Sementara posisi Spurs di klasemen Liga Premier Inggris tak berubah. Tim yang bermarkas di White Hart Lane ini masih menempati peringkat kelima dengan raihan 66 poin.

Bertanding di Stadion Upton Park, Sabtu (3/5), tim tamu sebenarnya tampil mengesankan sejak awal pertandingan. Mengacu pada statistik pertandingan, Spurs mampu menguasai bola sebesar 53 persen-47 persen.

Sayangnya, anak asuh Tim Sherwood tidak mampu memanfaatkan setiap peluang emas yang terjadi di depan gawang lawan. Walhasi, tuan rumah mampu mencuri gol dimenit ke-27. Berawal dari sepak pojok Noble, tandukan Andy Carroll membentur Kane dan bola itu pun merangsek ke dalam jala Lloris. Skor pun berubah menjadi 1-0 buat tim tuan rumah.

Sesaat pertandingan babak pertama akan usai, Downing mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan bebas winger ini mampu melewati hadangan pagar hidup dan merangsek ke pojok kanan bawah gawang Spurs. Skor kembali berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan serangan. Sepuluh menit pertandingan di mulai (55'), Nolan hampir saja menggandakan kedudukan jika sepakan kaki kirinya tak membentur Lloris.

Tim tamu yang terus mendapatkan tekanan berusaha mengubah strateginya dengan memasukkan sejumlah pemain di babak kedua ini. Soldado dan Sandro masuk menggantikan Sigurdsson dan Paulinho.

Masuknya Soldado sedikit mengubah permainan Spurs. Bahkan striker bernomor punggung 9 ini hampir saja memperkecil keadaan, jika sepakan kaki kanannya tidak membentur badan pemain West Ham di menit ke-75.

Hingga pluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan dan West Ham pun menang dengan skor 2-0 atas Spurs.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3977 seconds (0.1#10.140)