Timnas U-19 keok di GBK

Rabu, 07 Mei 2014 - 21:30 WIB
Timnas U-19 keok di GBK
Timnas U-19 keok di GBK
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulam Myanmar U-19 dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (7/5) malam WIB. Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Putu Gede di babak pertama. Namun, tim tamu berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol dari Maung Soe dan Nanda Kyaw.

Peluang pertama pun hadir di menit ke 6 saat sepak pojok Indonesia gagal di manfaatkan dengan baik setelah tendangan evan dimas hanya melebar di samping gawang Myo Min Latt.

Beberapa menit berselang, kesalahan Ryuji Utomo hampir membuat pemain Myanmar mencetak gol, beruntung kiper Awan Seto masih sigap mengamankan bola.

Menit ke 20, sepakan keras Evan kembali gagal menemui sasaran. Berhasil lepas dari kawalan Yan Lin Aung yang setia menempel dirinya sepanjanh laga, sepakan hasil bola muntah sepak pojok gagal di manfaatkan pemain jebolan Persebaya itu.

Menit ke 25, kembali sepakan pemain mungil itu gagal menemui sasaran setelah berhasil dihalau oleh bek Nan Wai Min. Menit ke 29, giliran pemain Myanmar mengancam lewat serangan balik. Kembali kesalahan Ryuji Utomo, bola liar yng siap ditendang oleh Nan Min Aung berhasil ditackle lebih dulu oleh Putu Gede.

Menit ke 41 kembali Evan Dimas gagal memanfaatkan peluang. Umpan Lob dari Paulo Sitanggang gagal di konversi menjadi gol untuk Indonesia.

Di menit tambahan waktu, tendangan bebas Ilham Udin berhasil dimanfaatkan oleh Putu Gede. 1-0 untuk Indonesia. Gol itu menjadi aksi terakhir di lapangan sehingga babak pertama pun menjadi milik Indonesia.

Babak kedua bergulir, tertinggal satu gol membuat Myanmar langsung menekan. Beruntung disiplinnya lini belakang menjadi tembok yang sulit ditembus. Menit ke 48 menjadi petaka bagi Indonesia. Ichsan Kurniawan diganjar kartu merah karena dianggap mengulur waktu. Bermain Dengan 10 orang membuat leluasa pemain Myanmar dalam menyerang.

Menit ke 51, sepakan keras Than Paing digagalkan mistar gawang Awan Setho. Terus ditekan membuat lini belakang Indonesia mendapat ujian. Beruntung ketenangan menjadi kunci utama Indra Sjafri dalam pertandingan malam hari ini.

Di menit ke 65, permainan menjadi imbang setelah pemain Myanmar, Nan Wai Min dikartu merah wasit Thoriq M Alkatiri setelah insiden menendang Ilham Udin.

Setelah imbang dengan 10, Indonesia praktis kembali menguasai laga. Menit ke 73, tendangan Ilham udin kembali gagal menemui sasaran andai sepakannya tepat ke arah gawang. Begitu juga Evan yang kembali dapat peluang dari Dinan Javier yang masuk menggantikan Maldini Pali.

Menit ke 81 Myanmar berhasil mencuri kesempatan, beruntung tendanangan Nan Ming Aung masih di atas mistar gawang Indonesia. Satu menit berselang, Yabes yang masuk menggantikan Ilham Udin Armaiyn hampir menambah keunggulan andai tendangannya tak melebar meski sudah posisi man to man denag kiper Myanmar.

Menit ke 86, Myanmar kembali mengancam namun kiper Indonesia lebih sigap. Menit ke 88 pun menjadi petaka setelah Aung Thu menjebol gawang Awan Seto. Dua menit berselang, Tackle yang dianggap tak bersih oleh Ryuji Utomo membuat Myanmar dihadiahi penalti. Aung Thu pun sukses menjebol gawang Awan dua kali dan membuat Myanmar unggul 2-1. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan menjadi 2-1 bagi Myanmar.

Susunan pemain:

Indonesia: Awan Seto (GK), Putu Gede, Muh Fatchurochman, Sahrul Kurniawan, Ryuji Utomo, Paulo Sitanggang, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas (c), Ilham Udin Armaiyn (Yabes Malaifani), Maldini Pali (Zulfiandi), Dimas Drajad (Dinan Yahdian Javier)

Myanmar : Myo Min Latt (GK), Htike Htike Aung, Naing Lin Tun, Nanda Kyaw (c), Nan Wai Min, Yan Naing Oo, Swan Htet Aung, Chit Hla Aung, Yan Ling Aung, Than Paing, Nan Min Aung.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)
pixels