Dua raksasa Jerman tutup musim dengan kemenangan

Minggu, 11 Mei 2014 - 00:09 WIB
Dua raksasa Jerman tutup...
Dua raksasa Jerman tutup musim dengan kemenangan
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen, yang sudah memastikan gelar Bundesliga Jerman 2013-2014 sejak Maret lalu, sukses merebut kemenangan atas Stuttgart di pertandingan terakhir atau laga ke-34 yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (10/5) malam.

Tim besutan Pep Guardiola tidak mengendurkan performanya pada beberapa pekan terakhir, kendati timnya telah mengamankan gelar juara liga. Sementara Stuttgart masih berkutat di papan bawah.

Duel antara Muenchen kontra Stuttgart sepertinya bakal berakhir dengan kedudukan imbang 0-0, setelah hingga menit ke-90, gol yang dinanti tak kunjung tercipta.

Namun, para pendukung tuan rumah yang sudah lelah menanti gol tercipta tiba-tiba histeris. Satu tendangan kaki kiri terakhir striker Claudio Pizarro dari tepi area penalti lawan, gagal dibendung oleh Sven Ulreich. Ya, gol tersebut tercipta di menit kedua masa injury time pertandingan atau beberapa saat menjelang laga usai.

Lewat kemenangan tersebut, Die Roten, julukan Muenchen, mantap berada di puncak klasemen dengan torehan 90 poin. Mereka unggul 19 poin dari tim peringkat kedua, Borussia Dortmund, yang pada saat yang sama mencukur Hertha Berlin empat gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan Dortmund dihasilkan oleh Robert Lewandowski (41 & 81), Milo Jojic (44), dan Henrikh Mkhitaryan (82).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2576 seconds (0.1#10.140)