Ditahan imbang, Dominika salahkan jet lag

Kamis, 15 Mei 2014 - 23:59 WIB
Ditahan imbang, Dominika salahkan jet lag
Ditahan imbang, Dominika salahkan jet lag
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Republik Dominika, Clementa Domingo Hernandez menyalahkan kondisi fisik anak asuhnya setelah ditahan imbang 1-1 oleh skuat Indonesia U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (15/5). Clementa mengatakan skuatnya mengalami kelelahan setelah 22 jam terbang dari Amerika.

Seperti diketahui Garuda Muda -julukan Indonesia- harus tertinggal lebih dulu pada laga tadi, oleh gol Kerbi Rafael pada menit ke 30. Skuat asuhan Aji Santoso akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui titik putih yang dieksekusi sempurna Alfin Tousalamony di menit ke 85 dan menutup laga dengan hasil imbang.

Menanggapi hal itu, pelatih Dominika akui timnya kelelahan setelah terbang jauh dan kondisi perbedaan waktu buat timnya cepat kelelahan di babak kedua. "Kami hanya memiliki waktu sedikit untuk pemulihan, bisa dibayangkan kami terbang selama 22 jam lebih dari Amerika. Kami belum sempat memulihkan kondisi sehingga hasil ini sudah cukup bagus," ucap Clementa usai laga, Kamis (15/5).

Hasil ini tentu cukup bagus bagi skuat Garuda Muda setelah sempat tampil mendominasi. Namun sayang sempat tertinggal lebih dulu membuat Indonesia kesulitan, beruntung Alfin Tousalamony menjadi penyelamat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)