Langgar Aturan Finansial, Skuat City Dipangkas

Minggu, 18 Mei 2014 - 20:21 WIB
Langgar Aturan Finansial, Skuat City Dipangkas
Langgar Aturan Finansial, Skuat City Dipangkas
A A A
Sindonews.com - Manchester City terbukti bersalah terkait aturan finansial UEFA sehingga membuat juara Liga Premier Inggris itu harus didenda 49 juta pounds atau setara dengan Rp933 miliar. Bahkan skuat The Citizens -julukan City- harus dipangkas menjadi 21 pemain pada Liga Champions musim depan.

City juga mendapatkan hukuman lainnya yakni hanya diperbolehkan melakukan belanja pemain sebesar 49 juta pounds pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu gaji pemain City tidak diperbolehkan mengalami kenaikan pada musim depan. UEFA tidak hanya menjatuhkan sanksi kepada City, tapi ada Paris Saint-German (PSG) yang juga melanggar peraturan dan mendapatkan sanksi yang sama.

Dalam pernyataannya, City mengatakan bahwa mereka hanya menurunkan 21 pemain pada Liga Champions musim ini dan tidak berencana belanja jumlah bersih dari 49 juta pounds untuk pemain pada musim panas ini serta berharap tagihan gaji mereka lebih kecil pada musim depan.

"Pada intinya, diskusi ini adalah tentang ketidaksepakatan fundamental antara interpretasi klub dan Uefa tentang peraturan FFP tentang pemain yang dibeli sebelum 2010. Klub yakin kami telah mematuhi peraturan FPP mengenai hal ini dan hal lainnya," bunyi pernyataan City seperti dilansir BBC, Minggu (18/5).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)