Les Bleus Kehilangan Penjaga Gawang

Senin, 19 Mei 2014 - 03:01 WIB
Les Bleus Kehilangan Penjaga Gawang
Les Bleus Kehilangan Penjaga Gawang
A A A
Sindonews.com - Kiper tim nasional Prancis, Steve Mandanda, berpotensi gagal tampil di Brazil 2014, menyusul cedera leher yang dideritanya ketika memperkuat klubnya, Marseille, mengalahkan Guingamp 1-0 pada pentas Ligue 1 Prancis di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (18/5).

Leher Mandanda tanpa sengaja terhantam lutut striker Guingamp, Mustapha Yatabare, dengan keras pada menit ke-19. Alhasil, kiper 29 tahun itu, mengalami retak vertebra, dan segera ditandu keluar lapangan, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Usai pertandingan, dokter klub Christophe Baudot menerangkan bahwa Mandanda tidak akan bisa terbang ke Brazil, hingga dia bertemu seorang spesialis tulang belakang. Dan untuk tiga minggu ke depan, Mandanda harus mengenakan penyangga leher untuk menghindari cedera yang lebih parah.

"Setelah tabrakan dengan Mustapha Yatabare dalam pertandingan Olympique Marseille-Guingamp, Steve Mandanda memiliki retak vertebra servikalis pertama dan tabrakan," ujar Baudot, dikutip Soccer Way. "Ini akan memaksa dia untuk mengenakan penyangga leher selama tiga minggu dan mengikuti periode setara rehabilitasi."

Setelah mendapatkan perawatan, Mandanda sendiri sempat memberikan keterangan terkait kemungkinan absennya di Piala Dunia nanti. "Dengan sangat sedih saya mengumumkan bahwa sayangnya saya tidak bisa mengambil tempat saya di Piala Dunia," tulis Mandanda di akun Twitter-nya.

"Saya berharap tim Prancis meraih seluruh keberhasilan di turnamen."

Pada ajang Piala Dunia 2014, Les Bleus -julukan timnas Prancis- akan mengawali perjalanannya dengan menghadapi Honduras di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 16 Juni 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8904 seconds (0.1#10.140)