Presiden Bolivia Resmi Jadi Pesepakbola Profesional

Senin, 19 Mei 2014 - 15:14 WIB
Presiden Bolivia Resmi Jadi Pesepakbola Profesional
Presiden Bolivia Resmi Jadi Pesepakbola Profesional
A A A
BOLIVIA – Mendatangkan pemain baru merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh sebuah klub sepak bola professional. Namun, bagaimana jadinya jika yang dibeli adalah seorang presiden yang masih berkuasa. Ya, itu terjadi di Bolivia.

Klub asal divisi utama Liga Bolivia, Sport Boys resmi mengangkat presiden Bolivia, Evo Morales sebagai pemain anyar yang bakal berposisi sebagai gelandang. Presiden berusia 53 tahun itu telah didaftarkan sebagai pemain Sport Boys untuk musim 2014-2015.

Morales dikabarkan hanya akan bermain selama 20 menit pada setiap pertandingan. Namun orang nomer satu di Bolivia itu tak akan selalu bermain di setiap pertandingan, pasalnya dia juga disibukan dengan urusan kenegaraan.

Sebagai pesepakbola profesional, Morales juga akan mendapatkan bayaran. Dikabarkan presiden Bolivia itu akan digaji sebesar 127 poundsterling atau setara Rp1,7 juta. Tak hanya itu, Morales akan diberikan nomer punggung 10.

“Dia sangat mencintai sepak bola dan dia bermain dengan baik. Dia akan mengenakan nomer 10,” ungkap presiden Sport Boys, Mario Cronenbold di BBC, Senin (19/5).

“Kami akan mengirimkan jadwal pertandingan kepada dia dan dia akan memilih pertandingan mana yang akan ia mainkan,” pungkasnya.

Morales memang dikenal sabagai presiden yang sangat mencintai sepakbola. Dia kerap bermain dengan para jurnalis bahkan bersama presiden dari negara lain. Pada 2006 lalu Morales sempat mengalami cedera patah hidung saat bertabrakan dengan penjaga gawang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)