PBR dan Sevilla Sumbangkan Uang Buat Keluarga Akli Fairuz

Rabu, 21 Mei 2014 - 19:08 WIB
PBR dan Sevilla Sumbangkan Uang Buat Keluarga Akli Fairuz
PBR dan Sevilla Sumbangkan Uang Buat Keluarga Akli Fairuz
A A A
JAKARTA - CEO Pelita Bandung Raya, Marco Paulo mengungkapkan, pihaknya akan menyumbangkan sejumlah uang hasil penjualan tiket pertandingan PBR vs Sevilla, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (22/5) besok untuk keluarga almarhum Akli Fairuz, pemain Persiraja Banda Aceh yang meninggal, Jumat (16/5). Akli meninggal setelah benturan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman dalam laga Divisi Utama.

Setelah benturan itu, Akli tidak langsung dibawa ke rumah sakit melainkan pada malam harinya. Tragisnya, hingga Akli meninggal dunia, pihak Persiraja tidak ada yang berkunjung ke rumah Akli. Gaji Akli selama tiga bulan pun kabarnya belum dibayar.

"Dari acara ini. Kami akan berikan sejumlah uang kepada keluarga Akli. Terus terang saya kaget dengan insiden itu," ujar Marco saat jumpa pers di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (21/5)

Marco menambahkan, dirinya sempat memutar ulang video insiden itu lantaran tidak percaya terhadap insiden tersebut. Menurut Marco seharusnya ada standar medis yang harus diterapkan disemua klub hingga level bawah. "Yang kemarin PT Liga bicarakan belum sampai ke divisi utama dan divisi dua," pungkasnya.

Selain sejumlah uang, Marco juga mengungkapkan, saat laga PBR vs Sevillla, kedua tim akan melakukan mengheningkan cipta dan mengenakan ban hitam sebagai tanda berkabung. Selain Akli, tindakan simpatik itu juga ditujukan untuk korban banjir Bosnia dan Serbia. Itu dilakukan mengingat banyaknya pemain PBR dari dua negara tersebut. "Kita sudah komunikasikan dengan Sevilla dan mereka setuju," tutupnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8027 seconds (0.1#10.140)