Barca Resmi Kontrak Enrique Dua Tahun

Rabu, 21 Mei 2014 - 22:26 WIB
Barca Resmi Kontrak...
Barca Resmi Kontrak Enrique Dua Tahun
A A A
BARCELONA - Luis Enrique resmi menjadi pelatih baru Barcelona untuk musim depan setelah meneken kontrak berdurasi dua tahun. Enrique datang ke Camp Nou untuk menggantikan Gerardo 'Tata' Martino yang memutuskan mundur dari jabatannya setelah gagal mempersembahkan satupun gelar musim ini.

Dikukuhkan menjadi pelatih Barca pada awal pekan lalu, namun baru hari ini pelatih berusia 44 tahun itu resmi menandatangani kontrak yang membuatnya akan melatih Barca hingga musim panas 2016. Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (21/5) setelah menekan kontrak ia akan menggelar konferensi pers untuk pertama kalinya sejak ia kembali ke Barca sebagai pelatih.

Enrique sendiri bukanlah sosok asing bagi klub asal Catalan itu setelah sempat membela Barca sebagai pemain. Bahkan ia paham betul filosofi La Blaugrana -julukan Barca-, lantaran pernah mengarsiteki Barcelona B pada 2008 hingga 2011. Sebelumnya ia memutuskan mundur dari jabatannya di Celta Vigo, setelah membawa timnya tetap bertahan di La Liga.

Sementara itu Barca sendiri mengakhiri musim ini dengan buruk setelah gagal meraih satu gelar pun. Gagal di Liga Champions, Lionel Messi cs juga harus melepas gelar La Liga Spanyol kepada Atletico Madrid setelah bermain imbang 1-1 di laga penentuan melawan skuat asuhan Diego Simeone tersebut. Bahkan Barca gagal meraih Copa del Rey, usai takluk dari Real Madrid di babak final.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9504 seconds (0.1#10.140)