Serbia Tetap Gelar Kejuaraan Dayung Eropa

Jum'at, 23 Mei 2014 - 14:48 WIB
Serbia Tetap Gelar Kejuaraan Dayung Eropa
Serbia Tetap Gelar Kejuaraan Dayung Eropa
A A A
BELGRADE - Panitia pelaksana tidak akan memindahkan Kejuaraan Dayung Eropa di Danau Sava, Belgrade, Serbia meskipun kawasan tersebut terkena dampak banjir besar. Kejuaraan akan digelar pada 30 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Seperti diketahui belum lama ini Serbia dilanda bencana banjir besar bahkan disebut-sebut sebagai bencana terburuk sepanjang sejarah. "Banjir memang telah melanda negeri kami, bahkan telah banyak merugikan baik harta dan jiwa. Tapi, semua persiapan sudah berjalan dengan baik dan akan tetap berlangsung seperti yang sudah direncanakan," ungkap Sekjen Federasi Dayung Serbia Nebojsa Jevremovic diktup insidethegame, Jumat (23/5).

Jevremovic memastikan bahwa acara yang akan berlangsung akan disesuaikan kondisi Serbia terkini. "Serbia telah menyatakan masa berkabung dalam jangka waktu yang lama sehingga panitia segera menindaklanjuti dengan upacara sesederhana mungkin."

Sementara itu, tim Inggris menyatakan siap tampil di Belgrade. "Kami akan menurunkan atlet terbaik, namun semuanya harus dengan restu Federasi Dayung Internasional (FISA). Jika mereka memang tidak mempersoalkan kondisi di Serbia, kami akan berlomba di sana," bunyi pernyataan tim dayung Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)