Hubert Fournier Gantikan Remi Latih Lyon

Sabtu, 24 Mei 2014 - 15:18 WIB
Hubert Fournier Gantikan Remi Latih Lyon
Hubert Fournier Gantikan Remi Latih Lyon
A A A
LYON - Olympique Lyon resmi menunjuk Hubert Fournier sebagai pelatih resmi untuk menggantikan Remi Garde dengan durasi kontrak selama dua tahun kedepan. Setelah melakoni empat musim sukses bersama Stade de Reims, Fournier kini menapaki babak baru dalam karier kepelatihan bersama Lyon musim depan.

"Saya senang berada di sini. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan Presiden (Jean-Michel Aulas) dan (penasihat) Bernard Lacombe kepada diriku. Terima kasih juga untuk tantangan yang mereka berikan," ucap Fournier seperti dilansir Sky Sports.

Sebelumnya seperti diketahui arde memilih tak memperpanjang kontrak di Stade Gerland dan memutuskan berhenti sementara dari dunia sepakbola. Di musim 2013-2014, Garde gagal meloloskan Les Gones -julukan Lyon- ke Liga Champions setelah finis di urutan kelima Ligue 1 Prancis. Sementara Fournier tengah bersinar bersama Reims.

Setelah sukses membawa timnya promosi ke Ligue 1 untuk pertama kali dalam 33 tahun terakhir. Setelah menyelesaikan musim 2012-2013 di urutan 14, pada musim lalu Reims mengalami peningkatan performa dengan finish di posisi 11. Kini Lyon menggunakan jasanya untuk mendongkrak prestasi tim musim depan.

“Lyon telah merampungkan proses transfer untuk mendatangkan Hubert Fournier. Mantan pelatih Stade de Reims itu akan menjadi pengganti Remi Garde. Pelatih berusia 46 tahun ini telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub,” bunyi pernyataan Lyon di laman resmi klub.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)