Kerzhakov Berikan Beruang Merah Kemenangan

Selasa, 27 Mei 2014 - 04:36 WIB
Kerzhakov Berikan Beruang Merah Kemenangan
Kerzhakov Berikan Beruang Merah Kemenangan
A A A
ST PETERSBURG - Timnas Rusia sukses meraih kemenangan atas Slovakia dalam laga bertajuk persahabatan di St Petersburg. Laga yang sepertinya digunakan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia, skuat asuhan Fabio Capello tampil kurang menyakinkan setelah hanya menang tipis 1-0 atas Slovakia.

Skuat Beruang Merah -julukan Rusia- harus menunggu hingga menit ke 82 untuk memecahkan kebuntuan melalui Alexander Kerzhakov yang datang dari pemain pengganti. Sejak menit awal, Rusia tampil penuh percaya diri dan tampil menyerang untuk unggul lebih dulu. Sayang dua peluang pertama dari Alan Dzagoev dan Aleksandr Kokorin gagal dimanfaatkan secera maksimal.

Sementara itu Slovakia langsung membalas tak berselang lama lewat tusukan yang dilakukan Vladimir Weiss dan Miroslav Stoch, namun belum berbuah hasil. Di 15 menit awal pertandingan, kedua tim terlihat bermain seimbang. Beberapa peluang emas dihadirkan kedua tim, namun hingga turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Slovakia mulai tampil bagus dalam penguasaan bola. Seperti halnya babak pertama, kali ini Rusia juga masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Rusia akhirnya menjebol jala Slovakia pada menit 57 oleh Kokorin, namun sayang gol tersebut dianulir setelah sang pemain berada lebih dulu dalam posisi offside.

Tak berhenti sampai disitu, Rusia terus membuka peluang lewat spekulasi tendangan jarak jauh Oleg Shatov. Tapi usaha Rusia kembali menuai kegagalan. Gol yang ditunggu akhirnya baru datang dimenit ke 82, pemain pengganti Kerzhakov membawa Rusia unggul 1-0. Skor tadi bertahan hingga laga usai dan Rusia harus puas dengan kemenangan tipis ini. Selanjutnya skuat asuhan Capello akan melawan Norwegia, sebelum kontra Maroko di Moskow pada 6 Juni, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)