Hattrick Lukaku Hantar Belgia Lumat Luksemburg

Selasa, 27 Mei 2014 - 05:26 WIB
Hattrick Lukaku Hantar Belgia Lumat Luksemburg
Hattrick Lukaku Hantar Belgia Lumat Luksemburg
A A A
GENK - Romelu Lukaku menjadi pemain kunci atas kemenangan telak Belgia lewat hattrick yang membantu timnya menghancurkan Luksemburg 5-1 pada laga bertajuk persahabatan di Cristal Arena, Selasa (27/5). Lukaku bermain impresif bersama dengan Adnan Januzaj yang membuat debut Internasional bersama Belgia.

Tiga gol dari Lukaku, ditambah Nacer Chadli serta penalti Kevin De Bruyne, memberikan sinyal bila mereka tak bisa dianggap enteng pada Piala Dunia 2014 di Brasil, musim panas ini. Sementara itu gol balasan Luksemburg hanya mampu dicetak oleh Aurelien Joachim dan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Bermain di Genk, skuat Red Devils -julukan Belgia- langsung bermain terbuka sejak menit awal. Hasilnya laga baru berjalan tiga menit, Romelu Lukaku langsung membuka keunggulan tuan rumah, 1-0 untuk Belgia. Tertinggal lebih dulu membuat Luksemburg coba mencari peluang dan meningkatkan intensitas serangan mereka.

10 menit berselang Aurelien Joachim mencetak gol spektakuler dari jarak 30 meter untuk membuat skor sama kuat 1-1. Mendapatkan perlawanan, Belgia coba kembali mendominasi laga. Kembali Lukaku menjadi penentu setelah golnya dimenit ke 23, membawa Belgia kembali unggul 2-1 dan menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, tak ingin mengulanmg kesalahan yang sama. Belgia langsung tancap gas dan Lukaku mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Belgia semakin nyaman memimpin dengan skor 3-1. Selanjutnya serangan Belgia semakin menjadi ketika Nacer Chadli menjadikan skor 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Petaka bagi Luksemburg sepertinya belum usai, ketika Belgia mendapatkan hadiah penalti dimasa injury time. Kevin De Bruyne yang dipercaya menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Belgia menutup laga dengan skor menyakinkan 5-1 sebagai ajang persiapan menuju Piala Dunia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4497 seconds (0.1#10.140)