Cuaca Ganggu Turnamen Prancis Terbuka

Selasa, 27 Mei 2014 - 19:12 WIB
Cuaca Ganggu Turnamen Prancis Terbuka
Cuaca Ganggu Turnamen Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Musim panas sebenarnya sudah tiba di Paris, juga di Port d Auteuil, Roland Garros. Tapi cuaca Prancis lebih condong ke musim gugur. Jika tidak mendung, bahkan hujan, ya angin kencang. Akibatnya, turnamen tenis grand slam kedua di tahun ini, berjalan tersendat sendat. Buka, tutup, buka, atau tutup lagi.

"Biasa begitu kalau sedang ada tenis di Roland Garros, cuaca sering kurang mendukung, " kata Marie, warga Paris.

Paris sebenarnya bercuaca lebih bagus ketimbang Wimbledon, London, yang banyak turun hujan. Tapi, itu tadi, saban ada turnamen French Open, Port d Auteuil, hujan sering tumpah. "Itulah yang menyebabkan Roland Garros tidak bisa pernah menyaingi kehebatan Wimbledon," ujar seorang wartawan dari Inggris.

Persaingan antara Wimbedon dan Roland Garros, seperti sentimen yang terus menumpuk antara Paris dan London, Perancis dan Inggris. Tapi bagi sebagian penonton, Roland Garros lebih menarik. "Lebih menghibur, " ujar Patrick, penonton asal Swiss yang ditemui KORAN SINDO di Paris.

Pada lapangan tanah liat, kata Patrick, pentalan bola tidak secepat seperti di lapangan rumput. "Kalau di Wimbledon, hanya lihat perang servis saja. Kalau di Roland Garros, sering ada reli panjang di ground line," katanya.

Untuk penonton, reli panjang itu lebih menarik ketimbang service winner. Hujan yang sempat tumpah di hari kedua, menyulitkan beberapa pemain kelas atas. Dua korbannya, Kei Nishikori dan Stanilas Wawrinka. Bola yang lembab, menyebabkan dua petenis yang sedang naik daun ini, tidak bisa bermain maksimal.

"Semua karena kesalahan saya sendiri, bukan soal cuaca," kata Wawrinka.

Apapun pilihan penonton, Roland Garros atau Wimbledon yang lebih baik, semua itu hanya selera. Yang pasti, di Roland Garros, jika hujan tiba, semua court ditutup terpal. Sedangkan Wimbledon, masih bisa main karena ada atap yang bisa melidungi dari curahan hujan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)