The Cobra Sedikit Lebih Cepat dan Tenang

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:32 WIB
The Cobra Sedikit Lebih Cepat dan Tenang
The Cobra Sedikit Lebih Cepat dan Tenang
A A A
BOLTON - Mantan juara dunia tinju kelas welter junior IBF/WBA Super asal Inggris, Amir Khan, mengatakan bahwa pertarungan ulang antara juara kelas menengah super IBF/WBA Super, Carl Froch, melawan George Groves peluangnya masih 50-50.

Meski pada laga pertama "King" Khan sempat memprediksikan Groves bakal jadi pemenang, karena dipandang sebagai underdog, namun kali ini dia tak yakin siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam duel sesama Inggris yang berlangsung di Wembley Arena, London, Inggris, Minggu (1/6) WIB.

Kendati belum pernah berjumpa secara langsung, Khan masih menaruh rasa hormat kepada Froch. Dan dalam pandangannya, petinju 36 tahun itu masih memiliki kans untuk mempertahankan gelarnya, walau di pertemuan pertama, November lalu, The Cobra -julukan Froch- sempat kewalahan dalam menangani Groves.

"Froch akan mengambilnya karena dia tahu apa yang harus dilakukannya," tandas Khan, dikutip Daily Star. "Froch akan mengambilnya dengan lebih serius kali ini."

Khan berasalan jika Froch akan menjalani duel ulang itu dengan bekal pengalaman yang dimiliki. "Dia mungkin mulai sedikit lebih cepat dan menjadi lebih tenang," imbuhnya.

Kemenangan TKO kontroversial yang diraih Froch pada duel pertamanya dengan Groves, dinilai Khan, tidak akan mengganggu mental bertarung Froch untuk melancarkan pukulan kerasnya. "Dia tidak ada masalah. Menjadi seorang pejuang, Anda mendapatkan lebih dari hal-hal seperti itu, itu tidak sulit terutama di tingkat atas."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)