Misi Kacaukan Pertahanan

Kamis, 29 Mei 2014 - 16:25 WIB
Misi Kacaukan Pertahanan
Misi Kacaukan Pertahanan
A A A
MAKASSAR - Pasukan Ramang kembali akan menjamu Persipura Jayapura diputaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan hasri ini. Laga kedua kali ini menjadi penentu kemenangan untuk kedua tim.

Ponaryo Astaman dkk, memang sudah bertemu dengan tim Mutiara Hitam julukan Persipura di kandangnya. Namun, pertemuan tersebut harus berakhir sama kuat, karena 90 menit pertandingan yang dilalui skor tetap 1-1 untuk keduanya. Dilaga tersebut M Rahmat berhasil mencetak gol cepat saat dijamu Persipura, sementara gol balasan juara bertahan ini baru diciptakan dibabak kedua melalui kaki Bio Paulin bek jangkar Persipura.

Pertandingan keduanya kembali akan tersaji di stadion Bung Tomo. Meski laga tersebut berstatus sebagai kandang untuk PSM, namun tetap harus bermain di Surabaya karena stadion kebanggaan Makassar yakni Mattoanging masih belum lolos verifikasi oleh Badan Liga Indonesia.

Meski demikian, arsitek PSM Rudy William Keltjes sudah mempersiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Boas Sallosa dkk, apalagi skuad Juku Eja butuh tiga poin untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya saat ini PSM masih berada diposisi ke 10 klasemen sementara dengan meraih 12 poin.

Bahkan, Rudy sudah mengantongi kekuatan Persipura, setelah bertemu dilaga sebelumnya. Pelatih asal Surabaya ini menganggap kekuatan tim tersebut ada pada lini tengahnya untuk itu, dirinya berupaya untuk membendung pergerakan tim tersebut dari lini tengah. Bahkan, dirinya sudah memasang Ponaryo Astaman dan Ardan Aras. "Lini tengahnya harus dikacaukan," kata Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes.

Dirinya menjelaskan, selain itu, dia tetap memberikan intruksi kepada pemain bertahannya untuk tetap waspada. Apalagi, di Persipura ada beberapa pemain yang memiliki kecepatan. "Kita sudah melakukan persiapan untuk laga ini, mudah-mudahan ada hasil maksimal," jelasnya.

Skuad Juku Eja, juga bakal menampilkan pola menyerang, padahal sebelumnya saat menjalani tur Papua tim Kepelatihan bermain defensif dan mengandalkan serangan balik, namun pertemuan kedua ini Ponaryo Astaman dkk bakal memberikan perlawanan berarti untuk Persipura.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, untuk pertandingan antar Persipura dan PSM akan dilakukan di stadion Bung Tomo Surabaya. "Rencananya pertandingan akan dilakukan sore hari," kata dia saat dikonfirmasi.

Soal pemain, lanjutnya hingga kemarin tidak ada yang mengalami cedera yang berarti kecuali Syamsul Khaeruddin yang mengalami cedera pinggang. "Pemain ini masih harus dirawat oleh tim medis," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)