Nadal Coba Hancurkan Ramalan

Jum'at, 30 Mei 2014 - 15:42 WIB
Nadal Coba Hancurkan Ramalan
Nadal Coba Hancurkan Ramalan
A A A
PARIS - Untuk sementara waktu Rafael Nadal bisa tersenyum puas. Setidaknya sampai babak kedua turnamen tenis Prancis Terbuka ia belum mendapatkan kendala berarti dan terus melaju ke babak ketiga. Raihan ini sekaligus menghancurkan ramalan banyak kalangan yang memperkirakan Nadal bakal kesulitan menggapai mimpinya di Roland Garros.

Dalam duel di babak kedua, Jumat (30/5) waktu setempat, petenis nomor satu dunia asal Spanyol tersebut sukses mengandaskan Dominic Thiem tiga set langsung 6-2, 6-2, 6-3.

Petenis Austria yang dikalahkan disebut-sebut sebagai pembunuh yang sempat mengejutkan saat berlaga di Madrid Masters. Thiem sukses menggilas petenis nomor tiga dunia Stan Wawrinka 1-6, 6-2, 6-4.

Dengan kemenangan ini Nadal di babak ketiga akan bentrok dengan petenis Argentia Leonardo Mayer yang juga sukses ke babak ketika setelah sebelumnya memulangkan Teymuraz Gabashvili dari Rusia. Mayer menang 6-2, 4-6, 6-4, 6-4.

"Saya harus akui jika saya merasakan kemenangan dari Thiem adalah hal yang paling menarik. Setidaknya, saya sudah coba menghancurkan ramalan yang sebelumnya mengatakan saya akan kesulitan melaju ke babak ketiga,"ujar Nadal usai pertandingan dilansir reuters.

Nadal memuji penampilan Thiem. "Pukulannya sangat kuat. Forehand dan backhandnya juga baik. Buat saya ini sangat bagus bisa bermain dengan banyak orang."

Lalu menghadapi laga selanjutnya, Nadal mengaku dirinya tetap akan mencoba bermain sebaik mungkin. Apalagi rekor pertemuannya dengan Mayer selama ini dilaluinya dengan sangat gemilang. Dari tiga pertemuannya selama ini, Nadal belum pernah kalah dan pertemuan terakhir terjadi di Acapulco di mana Nadal menang 6-1, 7-5.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)