Presiden Mundur, Parma Bakal Dijual

Sabtu, 31 Mei 2014 - 13:03 WIB
Presiden Mundur, Parma Bakal Dijual
Presiden Mundur, Parma Bakal Dijual
A A A
PARMA - Presiden Parma, Tommaso Ghirardi memutuskan untuk mengundurkan diri dan menempatkan timnya untuk dijual pada musim depan. Tommaso mengonfirmasi pengunduran dirinya setelah Parma mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dengan tidak memberikan lisensi UEFA karena tersandung masalah pajak.

Parma yang finish di posisi keenam klasemen akhir Serie A sebenarnya lolos untuk tampil di Europa League musim depan. Namun akibat belum membayar pajak penghasilan sebesar 300.000 euro, mereka harus memberikan tiket ke Eropa kepada Torino. "Kami orang-orang baik yang menjalankan tugasnya dengan bagus," ucap Ghirardi seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (31/5).

"Tapi mereka berhasil mendorong saya keluar dari permainan. Saya sudah selesai dengan sepak bola, dan saya akan mengundurkan diri sebagai Presiden Parma. Selanjutnya pada 1 Juli, nanti cerita baru akan dimulai. 100 persen saham Parma akan segera dijual," sambungnya.

Sementara itu FIGC telah menolak dua kali aplikasi yang diajukan Parma terkait sengketa pajak penghasilan terkait pemain yang mereka kontrak. Lalu banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga juga ditolak terkait sanksi FIGC. "Tidak ada yang mengatakan kepada saya hingga 30 April. Tapi saya yakin telah membayarnya," bela Ghirardi.

"Jujur saya telah berbicara dengan liga dan federasi, terkait apa yang harus saya lakukan. Namun justru berujung tidak keluarnya lisensi UEFA. Staf saya telah melakukan segalanya sesuai aturan. Keputusan ini tidak jelas," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)