Dua Gol Edin Dzeko Bungkam Pantai Gading

Sabtu, 31 Mei 2014 - 13:20 WIB
Dua Gol Edin Dzeko Bungkam Pantai Gading
Dua Gol Edin Dzeko Bungkam Pantai Gading
A A A
MISSOURI - Bosnia-Herzegovina sukses membuat Pantai Gading bertekuk lutut setelah menang 2-1 pada laga uji coba jelang Piala Dunia, Juni mendatang. Dua gol dari Edin Dzeko memberi kemenangan bagi Bosnia, sementara gol balasan Pantai Gading dilesatkan oleh Didier Droga pada menit akhir jelang laga bubar dan tak mampu menghindarkan kekalahan dari timnya.

Sejak menit awal, Bosnia tampil langsung menyerang dan tak membiarkan Pantai Gading mengembangkan permainannya. Terus menekan, baru pada menit ke 17, Dzeko mampu membuat timnya unggul 1-0 setelah meneruskan pantulan bola hasil tendangan Zviezdan Misimovic. Penjaga gawang Pantai Gading, Sylvain Gbohouo telah lebih dulu terkecoh sebelum tak ammpu menyelamatkan gawangnya.

Dalam posisi tertinggal Pantai Gading meningkatkan intensitas serangan demi mencari gol penyama. Yaya Toure dan saudaranya Kolo terus mengancam gawang Pantai Gading, meski belum berbuah hasil. Selanjutnya Bosnia membalas ketika Miralem Pjanic memberikan umpan matang kepada Dzeko, namun penyelesaian buruk pemain Manchester City membuat timnya gagal memperbesar keunggulan.

Memasuki paruh kedua, Miralem Pjanic langsung mengancam gawang Pantai Gading setelah bola masih diselamatkan. Akhirnya Dzeko mampu memperbesar keunggulan Bosnia dimenit ke 53. Unggul 2-0 membuat Bosnia mulai tampil lepas dan menurunkan tekanan mereka. Sementara itu ditengah tekanan, Pantai Gading akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat Didier Drogba yang turun sebagai pemain pengganti.

Penyerang veteran berusia 36 tahun itu melepas sepakan bebas yang keras, namun gol tersebut hanya menjadi penghiburan karena terjadi di saat injury time. Kemenangan ini merupakan bekal positif bagi Bosnia, yang akan menghadapi Argentina, Nigeria, dan Iran di Grup F. Musim panas nanti akan jadi penampilan pertama Edin Dzeko dkk di turnamen akbar tersebut
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)