Italia Gagal Tumbangkan Republik Irlandia

Minggu, 01 Juni 2014 - 04:52 WIB
Italia Gagal Tumbangkan Republik Irlandia
Italia Gagal Tumbangkan Republik Irlandia
A A A
LONDON - Hasil kurang memuaskan diraih Italia kala berjumpa dengan Republik Irlandia. Gli Azzurri cuma bermain imbang 0-0 melawan The Green Army dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia.

Bertanding di Craven Cottage, London, Minggu (1/6) dini hari WIB. Pelatih Italia, Cesare Prandelli menepati janjinya menurunkan duet dua striker di lini depan dengan memainkan Ciro Immobile dan Giuseppe Rossi.

Di awal laga, Italia sempat menciptakan peluang lewat Claudio Marchisio menerima umpan Marco Veratti.Tendangan pemain Juventus itu masih melebar di gawang Irlandia yang dikawal Forde.

Petaka bagi Italia datang di menit ke-16. Jendral di lini tengah, Ricardo Montolivo ditarik keluar digantikan Alberto Aquilani. Malang bagi Aquilani, 12 menit berselang, gelandang Fiorentina itu ternyata juga harus ditarik keluar karena cedera. Prandelli pun memasukkan pemain Parma, Marco Parolo.

Di sisi lain meski bermain melawan juara dunia empat kali, Irlandia rupanya tidak gentar. Total sembilan tembakan berhasil mereka lesatkan ke gawang Salvatore Sirigu sepanjang babak pertama.

Irlandia mengancam gawang Italia ketika pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit. Hoolahan yang mampu mencuri bola dari Motta melepaskan umpan jauh kepada Shen Long. Sayangnya, sepakan penyerang Hull City itu masih bisa diamankan Sirigu.

Pada menit ke-55, Italia sempat mengoyak gawang Republik Irlandia melalui Ciro Immobile. Namun, gol bomber Torino itu dianulir oleh wasit karena ia sudah berada dalam posisi offside.

Di menit ke-79, Italia nyaris kalah, umpan McLean diterima sepakan keras Quinn. Untungnya bola cuma mengenai mistar gawang yang dijaga Sirigu. Dan skor 0-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir setelah kedua tim tetap gagal memecah kebuntuan di pertandingan ini.

Susunan Pemain

Italia: Sirigu; Darmian (Abate 88), de Sciglio, Paletta, Bonucci; Motta (De Rossi 62), Verratti, Montolivo (Aquilani 15) (Parolo 38), Marchisio; Rossi(Cerci 71), Immobile (Cassano 57)

Republik Irlandia: Forde; Coleman, O'Shea, Pearce, Ward; Pilkington (McClean 58), Meyler (Green 85), Hendrick, McGeady, Hoolahan (Quinn 67); Long (Cox 73).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)