Donaire Butuh Empat Ronde Kalahkan Vetyeka

Minggu, 01 Juni 2014 - 09:19 WIB
Donaire Butuh Empat...
Donaire Butuh Empat Ronde Kalahkan Vetyeka
A A A
MACAU - Nonito Donaire memenangkan pertarungan perebutan sabuk juara kelas bulu IBO/WBA Super atas Simpiwe Vetyeka, lewat keputusan bulat ketiga hakim 49-46 di ronde keempat, Minggu (1/6).

Dalam pertarungan yang digelar di Cotai Arena, Macau, petinju berdarah Amerika Serikat ini tampil agresif sejak ronde pertama di mulai. Sayang, saat ronde pembuka akan selesai, petinju yang dikenal dengan julukan Filipino flash itu sempat berusaha menghindari kejaran Vetyeka, saat tandukan lawannya itu mengenai mata kirinya.

Ronde kedua berlanjut, Donaire yang masih terganggu oleh tandukan di ronde sebelumnya kurang begitu menampilkan pertarungan yang agresif. Giliran Vetyeka yang tampil beringas di babak ketiga.

Vetyeka yang mengalahkan dua petinju kebanggaan Indonesia, Chris John dan Daud Yordan hampir saja membuat Donaire mencium kanvas d ronde ketiga. Tapi, lagi-lagi dia mampu bangkit dan membuat sedikit perlawanan.

Sempat berada di atas angin tak membuat Vetyeka dapat memenangkan pertarungan ini. Justru Donaire sukses membuat dia mencium kanvas di ronde keempat lewat pukulan hook kirinya, sebelum akhirnya wasit menghentikan pertarungan.

Dengan kemenangan ini, Donaire menjadi petinju yang berhasil merebut juara diempat divisi. Setelah sebelumnya memenangi gelar di kelas terbang, bantam dan super bantam. Dia juga memegang gelar interim kelas terbang super.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)