Walters Pertahankan Sabuk Juaranya

Minggu, 01 Juni 2014 - 09:46 WIB
Walters Pertahankan...
Walters Pertahankan Sabuk Juaranya
A A A
MACAU - Nicholas Walters sukses mempertahankan sabuk juara dunia WBA usai mengalahkan Vic Darchinyan di Cotai Arena, Macau, Minggu (1/6).

Sejak ronde pertama dimulai kedua petinju saling melepaskan pukulan jabs mereka masing-masing. Akan tetapi, Darchinyan lebih dulu merasakan kerasnya kanvas pertarungan saat petinju profesional asal Jamaika itu memberikan pukulan kerasnya di ronde kedua.

Tak ingin menelan kekalahan, Darchinyan mencoba tampil lebih agresif di ronde ketiga. Dia mulai memperlihatkan pukulan jabs kiri dan kanannya. Sayang, usahanya itu masih mampu diantisipasi Walters lewat gaya bertahannya.

Walters terus membangun pertarungan ini menjadi lebih menarik di ronde keempat. Meski belum berhasil menjatuhkan Darchinyan untuk kedua kalinya, namun dia berhasil mendikte permainan lawannya tersebut.

Petaka itu pun akhirnya datang di ronde kelima. Pertarungan baru berjalan 2 menit 22 detik, pukulan kombinasi (kanan dan kiri) yang diperagakan Walters lagi-lagi bikin Darchinyan mencium kanvas kedua kalinya, sebelum wasit menghentikan pertarungan ini.

Dengan hasil positif ini, Walters memperpanjang rekor mengesankan di olahraga tinju ini. Dari 24 pertarungan yang sudah dijalani petinju berusia 28 tahun itu, 20 diantaranya dimenangkan lewat kemenangan KO.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3653 seconds (0.1#10.140)