Sharapova Coba Ulang Mimpi 2012

Senin, 02 Juni 2014 - 15:33 WIB
Sharapova Coba Ulang...
Sharapova Coba Ulang Mimpi 2012
A A A
PARIS - Petenis Maria Sharapova coba mengulang mimpi di Prancis Terbuka. Pada 2012 lalu ia pernah merasakan menjadi juara setelah di partai puncak mengalahkan Sara Erani dua set langsung 6-3, 6-2. Mungkinkah impian itu terwujud ?

Untuk mendapatkan jawaban pertanyaan ini rasanya harus bersabar sejenak. Pasalnya, Sharapova harus melalui beberapa tahap lagi. Setelah menang di babak ketiga atas Samantha Stosur dari Austalia dengan perjuangan keras, selanjutnya ia telah ditunggu Garbine Muguruza.

Dalam pertandingan yang digelar di Roland Garros, Senin (02/06) waktu setempat Sharapova harus kehilangan set pertama. Beruntung tekadnya yang kuat petenis cantik Rusia itu bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan 3-6, 6-4, 6-0.

Usia laga Sharapova mengakui jika perlawanan Stosur memang luar biasa. "Di awal set memang pertandingan yang sulit. Ia bermain sangat baik. Ini jelas langkah besar dan saya sudah menantikan momen seperti ini," katanya dikutip laman resmi turnamen.

Mengenai pertemuannya dengan Muguruza, Sharapova tidak banyak berkomentar. "Saya tetap akan fokus pada pertandingan. Kita sama-sama tahu, siapa Muguruza?" ucapnya.

Terlalu dini memang memperkirakan kemenangan Sharapova atas Muguruza. Selain data pertemuan keduanya masih minim, petenis Spanyol yang akan dihadapinya adalah pembunuh raksasa. Keduanya baru sekali berjumpa dan dimenangkan Sharapova saat bentrok di Roma Masters 2013 lalu. Meski begitu, kemenangan dua set 6-2, 6-2 kala bukan jadi jaminan Sharapova bisa kembali menambah rekor kemenangannya.

Muguruza lolos ke perempat final setelah sebelumnya mengalahkan favorit tuan rumah Pauline Parmentier 6-4, 6-2. Dan, harus diingat meski datang tanpa embel-embel petenis unggulan Muruguza langsung membuat kejutan dengan menjungkalkan peringkat satu dunia yang diunggulkan di posisi pertama, Serena Williams di babak awal.

Serena sendiri pun mengaku sangat terkejut dengan penampilan Muruguza. Ia tidak menyangka bisa dikalahkan dengan mudah. Bahkan, Serena usai pertandingan memberikan wejangan khusus. "Jika kamu bermain seperti ini, kamu akan jadi juara di turnamen ini,"ucap Serena yang ditirukan Muruguza usai laga yang fenomenal tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)