Matuidi: Prancis Butuh Frank Ribery

Selasa, 03 Juni 2014 - 12:50 WIB
Matuidi: Prancis Butuh Frank Ribery
Matuidi: Prancis Butuh Frank Ribery
A A A
PARIS - Gelandang Timnas Prancis, Blaise Matuidi mengutarakan betapa pentingnya sosok Franck Ribery bagi skuat Ayam Jantan -julukan Prancis- pada Piala Dunia 2014, musim panas nanti. Setelah tampil menyakinkan dengan melumat Norwegia, empat gol tanpa balas. Prancis mendapatkan kabar buruk jiak Ribery mendapatkan masalah pada punggungnya.

Cedera tersebut sempat membuatnya absen ketika Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay pada laga uji coba. Meski pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku optimis pemain Bayern Muenchen itu akan siap untuk tampil pada laga pembuka Grup E kontra Honduras, 15 Juni nanti. Sementara Matuidi mengatakan kehadiran Ribery sangat penting bagi skuat Prancis.

"Saya bukan seorang dokter, tapi saya tahu mental Ribery baik-baik saja. Anda menyadari jika ia tidak datang pada sesi latihan. Namun saya yakin semua staf medis akan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya tampil kembali di laga terakhir persahabatan melawan Jamaika, 8 Juni. Atau pada laga pembuka Piala Dunia," ucap Matuidi seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/6).

Sementara itu sebelumnya Ribery mengungkapkan bila Piala Dunia 2014, Brazil, Juni mendatang akan menjadi yang terakhir baginya. Untuk itu, ia bertekad untuk membawa Les Blues menjadi juara dunia. "Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Kami harus pergi ke sana untuk mencapai sesuatu. Memenangkan Piala Dunia, cukup sederhana," kata Ribery
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)
pixels