Gol Valencia Dibalas Rooney di Paruh Pertama

Kamis, 05 Juni 2014 - 03:08 WIB
Gol Valencia Dibalas...
Gol Valencia Dibalas Rooney di Paruh Pertama
A A A
FLORIDA - Timnas Inggris terlihat kesulitan menghadapi Ekuador di babak pertama laga uji coba jelang Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Sun Life Stadium, Miami Gardens, Florida, Kamis (5/6) dini hari. Sempat tertinggal lebih dulu lewat sundulan Enner Valencia, namun Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Wayne Rooney. Skor 1-1 lantas bertahan hingga istirahat.

Skuat asuhan Roy Hodgson memulai babak pertama dengan penuh percaya diri, sementara Ekuador terlihat kebingungan. Laga baru berjalan tujuh menit, Lampard langsung melayangkan tendangan keras andalannya meneruskan umpan Oxlade-Chamberlain. Sayang bola masih melebar dari gawang Ekuador. Tak berselang lama Inggris mendapatkan kejutan dari lawannya, setelah Ekuador mampu unggul lebih dulu.

Umpan Ayovi disambut dengan sundulan keras dari Enner Valencia yang mengarah ke pojok gawang dan tak mampu dihalau penjaga gawang Inggris, Foster. The Three Lions -julukan Inggris- untuk sementara tertinggal 1-0. Dalam posisi tertinggal membuat skuat Inggris coba meningkatkan intensitas serangan. Skuat asuhan Hodgson langsung mendominasi, namun masih kesulitan menembus pertahanan Ekuador.

Lampard kembali melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi masih dapat ditepis oleh Banguera. Inggris akhirnya mampu membalas, usai Rooney dengan jeli memanfaatkan kemelut di depan gawang Ekuador. Sontekan Lambert yang sempat membentur tiang gawang dan bola liar disambar oleh Rooney untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Gol Rooney semakin membuat The Three Lions percaya diri untuk tampil lepas. Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan ke arah sudut gawang, namun bola masih bisa ditepis oleh Banguera. Peluang tadi menjadi yang terakhir bagi Inggris dan babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Ekuador: Banguera, Paredes, Guagua, Erazo, AyovĂ­, Noboa, Gruezo, A.Valencia, Montero, E.Valencia, Caicedo.

Inggris: Foster, Milner, Shaw, Jones, Smalling, Lampard, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, Barkley, Rooney, Lambert.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)