Tim Tango Lumat Trinidad Tanpa Balas

Kamis, 05 Juni 2014 - 07:22 WIB
Tim Tango Lumat Trinidad Tanpa Balas
Tim Tango Lumat Trinidad Tanpa Balas
A A A
BUENOS AIRES - Timnas Argentina meraih kemenangan telak 3-0 atas Trinidad dan Tobago dalam laga uji coba jelang Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (5/6). Tiga gol kemenangan Tim Tango -julukan Argentina- disumbangkan oleh Rodrigo Palacio, Javier Mascherano dan Maxi Rodríguez.

Bermain dihadapan publik sendiri, Argentina langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga ini, dengan Messi sebagai tumpuan di lini depan. Peluang pertama lahir lewat serangan balik cepat ketika Lavezzi mengirimkan umpan kepada Messi. Sayang eksekusi pemain Barceloan itu masih melebar dari gawang Trinidad.

Selanjutnya giliran Lavezzi yang mengancam gawang tim tamu, namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Sementara Trinidad sesekali melayangkan serangan balasan. Argentian terus menekan, namun hingga pertengahan babak pertama skor 0-0 belum juga berubah. Memasuki masa injury time paruh pertama, akhirnya Argentina mampu memecah kebuntuan.

Sundulan Palacio meneruskan umpan sepak pojok Angel de Maria menjadikan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Argentina. Gol tadi sekaligus menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua, Argentina langsung tancap gas dan tak membuang peluang. Akhirnya dimenit ke 51, Javier Mascherano sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 meneruskan bola liar hasil tendangan bebas Messi.

Unggul dua gol tak lantas membuat Argentina semakin meningkatkan intensitas tekanan, kali ini Trinidad & Tobago coba sesekai balas menyerang. Namun bukannya mencetak gol balasan, petaka juga kembali menyapa Trinidad. Berawal dari aksi Palacio yang lolos jebakan offside, namun karena hialng keseimbangan.

Ia lantas memberikan umpan yang diteruskan dengan apik oleh Maxi Rodríguez untuk menjadikan keunggulan 3-0. Unggul jauh semakin membuat Argentina nyaman membangun serangan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Argentina tidak berubah. Skuat asuhan Sabella sendiri masih menyisakan satu laga persahabatan kontra Slovenia di tempat yang sama pada 7 Juni mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Argentina: Romero; Campagnaro, Fernández, Demichelis, Rojo; Gago, Mascherano, Di María; Messi, Lavezzi, Palacio.

Trinidad dan Tobago: Williams; Mitchell, Abu Bakr, Gonzalez, Bateau; Peltier, Guerra, Boucaud, George; Jones, Caesar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7627 seconds (0.1#10.140)