Hanya Tembok China Lawan Terberat Nadal

Kamis, 05 Juni 2014 - 15:08 WIB
Hanya Tembok China Lawan Terberat Nadal
Hanya Tembok China Lawan Terberat Nadal
A A A
PARIS - Rafael Nadal boleh mengklaim sebagai petenis nomor satu dunia. Trofi grand slam, sebanyak 13 buah pun telah mengisi lemari kacanya. Namun siapa nyana jika Nadal mempunyai musuh yang hingga kini belum bisa dikalahkan. Siapa dia ?

Ternyata Nadal masih penasaran ingin menaklukkan Tembok China. Menaklukan di sini bukan dalam arti sebenarnya. Petenis Spanyol itu ingin benar-benar berada di sana tanpa mendapatkan kendala saat menuju ke lokasi yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia itu.

Rasa penasaran tersebut diawali saat tahun lalu berkunjung ke Negeri Tirai Bambu. "Beijing adalah kota besat dan pengetahuan saya soal kota tidak terlalu banyak. Saya pergike Kota Terlarang dan Istana Musim Panas. Tapi alangkah kecewanya karena tidak bisa ke Tembok China karena parahnya kondisi lalu lintas di sana," ungkap Nadal usai memastikan diri ke semifinal Prancis Terbuka dikutip reuters, Kamis (5/6).

Padahal, lanjutnya, ia sudah bangun pukul 07.00 pagi tapi tetap tidak bisa berangkat. "Itu semua karena lalu lintas. Sangat mengecewakan sekali."

Lalu apakah kapok tidak akan mengunjungi Tembok China ? "Saya akan coba tahun ini," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9186 seconds (0.1#10.140)