Trio Legenda Milan Soroti Finansial AC Milan

Jum'at, 06 Juni 2014 - 09:27 WIB
Trio Legenda Milan Soroti Finansial AC Milan
Trio Legenda Milan Soroti Finansial AC Milan
A A A
JAKARTA - Prestasi kurang memuaskan AC Milan musim ini dinilai oleh trio legendanya yang hadir di Jakarta, Kamis (5/6), karena masalah keuangan yang dialami klub asal kota mode dunia itu. Menurut Gatusso, Nesta, dan Rui Costa, faktor uang adalah penyebab utama menukiknya performa Milan.

Milan menjadi klub besar yang bisa dibilang gagal total beberapa musim belakangan ini. Gagal mendominasi Liga Italia maupun Eropa menjadi hal yang ironi mengingat sejarah besar klub yang berdiri sejak tahun 1899 itu.

Musim ini menjadi musim terburuk klub kepunyaan Perdana Menteri Italia, Silvio Berluconi itu. Hanya berada di peringkat 7 klasemen membuat tim jawara tujuh kali Liga Champions itu mengalami nasib ironi dengan predikat tersebut karena gagal menembus kompetisi di benua biru musim depan.

Menurut mantan pemainnya seperti Gattusso, Nesta dan Rui Costa yang hadir sebagai perwakilan Legend Football Tour 2014, tim yang pernah dibelanya itu gagal bersaing karena faktor keuangan. Gagal membawa pemain top dunia karena kucuran dana yang minim disebut oleh ketiga legenda tersebut.

"Kita tahu Milan adalah klub besar dalam 25 tahun terakhir. Namun masalahnya saat ini jelas, Berlusconi tidak mampu mendatangkan pemain berkelas dunia lagi" ucap Gatusso yang mewakili rekan-rekannya.

"Berbeda dengan saat dia mendatangkan pemai seperti kami, saat itu kucuran dana sangat banyak. Jadi saya kira uang jadi masalah utama sekarang" imbuh pemain yang saat aktif dulu terkenal temperamental di atas lapangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)