Murray Punya Bekal Permalukan Nadal

Jum'at, 06 Juni 2014 - 18:24 WIB
Murray Punya Bekal Permalukan...
Murray Punya Bekal Permalukan Nadal
A A A
PARIS - Andy Murray punya bekal yang cukup ketika petenis Inggris Raya itu menghadapi spesialis lapangan tanah liat Rafael Nadal di babak semifinal Grand Slam Prancis Terbuka 2014.

Selama menjalani pertandingan hingga perempat final ini, Nadal hanya satu kali kehilangan set sewaktu menghadapi David Ferrer. Sedangkan Murray, sudah kehilangan lima kali. Melihat perjalanan mereka, Bisa dikatakan, juara delapan kali itu lebih dijagokan.

Terlebih, melihat 19 kali pertemuan keduanya. Di mana Nadal sudah mengoleksi 14 kali kemenangan. Sementara Murray, hanya mampu mengamankan empat kemenangan saja. Terakhir kali pertemuan mereka berlangsung di Roma Masters bulan lalu, yang saat itu dimenangkan petenis kidal dengan skor 1-6, 6-3, dan 7-5.

Kendati punya rapor yang buruk saat menghadapi Nadal, tapi Murray tak putus asa tentang peluangnya di turnamen bergengsi ini. Keberhasilan mengakhiri puasa gelar di AS Terbuka dan Wimbledon, akan dijadikan sebagai modal saat melawan petenis Spanyol tersebut.

"Saya tidak ingin konsentrasi saya hilang hanya memikirkan beberapa hal. Sekarang saya punya harapan yang sangat tinggi, terutama tentang kepercayaan diri saya. Saya sudah menaruh banyak tekanan pada diri saya sendiri untuk bermain dengan baik di turnamen ini. Sehingga, ini adalah waktu yang tepat mengukur permainan saya di Prancis Terbuka ini," kata Murray dikutip The Guardian, Jumat (6/6).

"Sekarang tujuan saya adalah mencoba memenangkan acara ini setiap kali saya berada di lapangan pertandingan. Saya dalam posisi yang baik sekarang. Meski saya lebih suka bertandingan melawan petenis lain ketimbang Rafa, namun ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk memainkan pertandingan yang bagus dan melihat apakah saya bisa mengalahkan dia atau tidak," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)