U-19 Unggul Sementara

Jum'at, 06 Juni 2014 - 21:22 WIB
U-19 Unggul Sementara
U-19 Unggul Sementara
A A A
ACEH - Penyelesaian akhir para pemain tim nasional U-19 masih menjadi perhatian pada pertandingan tur nusantara jilid dua menghadapi Pra Pon Aceh. Pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (6/6), tim polesan indra sjafri itu hanya mampu menceploskan dua gol lewat Miftahul Hamdi dan Dinan Yahdian Javier.

Pada pertandingan di babak pertama ini, Maldini cs sempat dibuat kewalahan untuk menembus pertahanan tim Pra Pon Aceh. Bahkan pada 10 menit pertama pertandingan berlangsung, tercatat hanya satu tendangan yang mengarah ke gawang lawan lewat sepakan Hendra Sandi Gunawan dari luar kotak penalti.

Selang enam menit kemudian, Miftahul Hamdi sukses memecah kebuntuan timnas U-19 di menit ke-16. Berawal dari sepak pojok Hendra, pemain kelahiran Pidie itu lolos dari penjagaan pemain bertahan dan langsung menanduk bola dengan sundulan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat U-19 mendominasi jalannya pertandingan. Kendati beberapa kali para pemain U-19 sempat melakukan tendangan dari kotak penalti, namun usaha itu masih belum mampu mengubah keadaan.

U-19 mempunyai peluang emas di menit ke-23 ketika Dinan Yahdian Javier itu dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti pemain bernomor punggung 9 itu masih menyamping. Skor pun masih tak berubah.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Dinan membayar kesalahannya dengan mencetak gol kedua buat U-19. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0. Hingga interval pertama dibunyikan tak ada gol tambahan.

Dalam pertandingan tur nusantara jilid dua ini, para suporter Pra Pon Aceh memajang poster pemain Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz. Dengan bertuliskan selamat jalan, doa kami selalu menyertaimu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)