World Cup Legends Berjaya di GBK

Sabtu, 07 Juni 2014 - 20:59 WIB
World Cup Legends Berjaya di GBK
World Cup Legends Berjaya di GBK
A A A
JAKARTA - Beda kelas mungkin itulah kata yang tepat ketika melihat World Cup Legends melumat habis Indonesia All Star 5-2 dalam laga persahabatan di Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (7/5). Tertinggal lebih dulu oleh gol apik Luis Figo, Indonesia All Star akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui titik putih lewat eksekutor Bambang Pamungkas.

Selanjutnya World Cup Legends semakin tak terbendung lewat dua gol yang disumbangkan oleh Robbie Fowler dan Gianluca Zambrotta. Di babak kedua, pemain kelas dunia itu kembali menunjukkan taring mereka, ketika Fowler dan Luis Saha mempersebar keunggulan. Sementara Indonesia membalas lewat Gendut Doni untuk menutup laga dengan skor 5-2.

World Cup Legends langsung tancap gas sejak menit awal, peluang pertama lahir lewat tendangan Nuno Gomes, namun masih dapat ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang, Hendro Kartiko. Gawang Indonesia kembali terancam ketika umpan Materazzi diteruskan oleh tandukan Gomes, beruntung bola masih melebar disamping gawang Kartiko.

Terus menyerang, akhirnya usaha World Cup Legends berbuah hasil ketika aksi Luis Figo yang mampu mengecoh pemain bertahan Indonesia diteruskan dengan tendangan keras terarah. Bola yang meluncur keras tidak mampu dihalau Hendro Kartiko. Skor 1-0 untuk World Cup Legends. Tertinggal lebih dulu membuat legenda Indonesia meningkatkan intensitas serangan.

Peluang emas hadir ketika umpan Imran kepada Kurniawan Dwi Yulianto, membuat Materazzi harus melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Wasit yang melihatnya, langsung menunjuk titik putih. Bambang Pamungkas yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Toldo. Skor menjadi sama kuat 1-1. Selanjutnya World Cup Legends kembali menekan pertahanan Indonesia.

Akhirnya tandukan Robbie Fowler meneruskan umpan Figo membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan World Cup Legends. Indonesia sempat melayangkan tekanan, namun kembali harus kandas setelah penyelesain yang kurang baik dari para legenda Indonesia. Sementara itu World Cup Legends kembali sukses memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1. Berawal dari tusukan Luis Saha di sektor kanan sebelum memberikan umpan kepada Zambrotta dan diteruskan dengan sontekan yang tak mampu dihalau Hendro Kartiko.

Memasuki babak kedua, World Cup Legends kembali mengambil inisiatif serangan. Fowler kembali mencetak gol kedua di babak ini ketika umpan spektakuler dari Rui Costa ketika bola sudah menyentuh garis pinggir lapangan, mampu diteruskan mantan pemain Liverpool itu dengan tandukan terarah.

Skor menjadi 4-1. Selanjutnya giliran Luis Saha yang menjebol gawang Indonesia setelah menerima umpan matang dari Nakata dan mengubah skor jadi 5-1. Tertinggal jauh membuat Indonesia All Star meningkatkan intensitas serangan. Dua kali peluang didapatkan Bepe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- tapi sayang belum tepat sasaran. Sementara World Cup Legends langsung membalas lewat tusukan Zambrotta ke jantung pertahanan Indoneisa, tapi sayang umpannya gagal diterima Nuno Gomes.

Peluang kembali diciptakan oleh tim legenda dunia, sayang umpan terarah Silvestre gagal diteruskan dengan sempurna oleh Gomez. Tandukan Gomez yang tidak terkawal masih belum tepat sasaran. Pantang menyerang Indonesia akhirnya mampu memperkecil keadaan melalui aksi Kurniawan Dwi Yulianto yang dengan susah payah memberikan umpan kepada Gendut Doni.

Dengan sempakan yang tidak terlalu keras, Gendut Doni mengelabui Francesco toldo dan memperkecil keadaan menjadi 5-2. Tak berselang lama wasit meniup peluit tanda laga bubar dan skor tidak berbuah.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Indonesia Legends: Hendro Kartiko, Charis Yulianto, Eko Purdjianto, Bejo Sugiantoro, Ansyari Lubis, Widodo C. Putro, Francis Wewengkang, Imran Nahumarury, Alex Pulalo, Kurniawan Dwi Yulianto, Bambang Pamungkas.

World Cup Legends: Francesco toldo, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Alessandro Nesta, Mikael Silvestre, Patrick Vieira, Gianluca Zambrotta, Hidetoshi Nakata, Rivaldo, Rui Costa, Nuno Gomes.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)