Halep Tetap Tuai Pujian

Minggu, 08 Juni 2014 - 00:26 WIB
Halep Tetap Tuai Pujian
Halep Tetap Tuai Pujian
A A A
PARIS - Kekalahan yang dialami Simona Halep menuai pujian. Maria Sharapova yang mengalahkannya di partai final Prancis Terbuka menilai permainan Halep sangat luar biasa dan sangat merepotkan dirinya.

Awalnya, Halep bermimpi bisa mengekor prestasi yang ditorehkan Virginia Rucizi sebagai petenis Rumania pertama yang menyabet gelar grand slam pada 1978. Halep sempat membuat kejutan dengan mendulang angka di set pertama. Bahkan kala itu diperkirakan Halep akan kembali menambah rekor buruk Sharapova yang kehilangan set pertama sejak perempat final.

Namun Sharapova dengan pengalamannya berhasil membordir pertahanan Halep dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dan, akhirnya Halep gagal merebut set pertama.

Tapi, Halep sudah melupakan pertandingan pamungkas itu. Ia mengaku senang dan banyak mendapatkan pelajaran. "Ini adalah partai final grand slam saya pertama. Penuh dengan emosi dan tentunya sangat sulit, " paparnya seperti dikutip reuters, Minggu (8/6).

"Saya berharap akan terus mendapatkan pengalaman pertandingan seperti ini. Hal ini sangat spesial buat saya dan hidup saya. Selamat untuk Sharapova. Dia pantas menjadi juara."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)