Mauresmo Banjir Dukungan

Senin, 09 Juni 2014 - 13:06 WIB
Mauresmo Banjir Dukungan
Mauresmo Banjir Dukungan
A A A
LONDON - Keputusan Andy Murray untuk memilih Amelie Mauresmo menjadi pelatihnya ternyata berdampak positif. Sejumlah bintang tenis dunia ternyata memberikan dukungan atas keputusan petenis Inggris Raya itu.

Mauresmo yang saat ini berusia 34 tahun itu, sebelumnya pernah melatih Victoria Azarenka, Marion Bartoli dan Michael Llodra. Diharapkan hadirnya pelatih asal Prancis membawa dampak positif untuk Murray akan segera berlaga di Wimbeldon, 23 Juni mendatang.

Berikut komentar para bintang tenis dunia atas keputusan Murray yang menjadikan Mauresmo sebagai pelatih seperti dikutip BBC, Senin (9/6), :

Ana Ivanovic (Mantan Juara Prancis Terbuka)
"Ini sangat menarik sebab Mauresmo adalah seorang mantan juara, jadi saya yakin bisa membantu Murray. Ini bagus untuk tenis wanita, setidaknya saat ini wanita sama kuatnya dengan pria. Ke depannya, saya berharap akan banyak wanita yang menjadi pelatih petenis pria."

Jim Courier (Mantan Petenis No 1 Dunia)
"Jelas ini langkah berani dan sangat menarik. Mauresmo sangat mengetahui dunia yang ditekuninya. Murray mengenal tenis dan berlatih tenis dari ibunya sehingga nyaman jika bekerjasama dengan Mauresmo."

Annabel Croft (Mantan Petenis No 1 Inggris)
"Saya kira awalnya semua orang terkejut. Saya ingin mencari tahu apa alasan Murray menjadikan Mauresmo sebagai pelatihnya. Sebab, Mauresmo mempunyai tipe permainan yang berbeda dengan Murray yang menggunakan kedua tangannya dan servis keras. Selama ini Mauresmo bermain dengan satu tangan dan rasanya perlu taktik baru dalam menghadapi pertandingan. Murray pun selama ini dikenal dengan gaya humoris, sedangkan Mauresmo sangat serius. Saya tidak membayangkan bagaimana suasana saat latihan canda. Itu mungkin alasan Murray memilih Mauresmo."

Billie Jean King (Peraih Gelar 39 Grand Slam)
"Ini bukan soal gender, itulah yang terpenting. Ini soal kekuatan dan hubungan antara pelatih dan pemainnya, apakah bisa terbangun kerjasama kerja yang baik atau tidak. Wanita melatih pria dalam beberapa tahun, itu mengingatkan kembali saat Bobby Riggs dilatih Eleanor Tennant. Pastinya, sekarang ini Murray bisa meningkatkan penampilannya dibandingkan sebelumnya."

Sam Stosur (Mantan Juara AS Terbuka)
"Ini tidak biasa untuk petenis pria dilatih oleh wanita, tapi saya melihat beberapa manfaat. Bagi saya untuk memilih seorang pelatih saya tidak peduli, mereka wanita atau pria, asalkan pelatih tersebut bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.Saya kira sekarang orang menunggu penampilan Murray dengan pelatih barunya."

Pat Cash (Mantan Juara Wimbledon)
"Hal yang tidak biasa. Saya tidak yakin bagaimana Mauresmo bisa memberikan pelatihan. Tapi, Mauresmo adalah sosok yang cerdas dan tentunya Murray memilihnya karena sudah punya alasan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)