Murray Coba Dekati Sam Soliman

Sabtu, 14 Juni 2014 - 21:13 WIB
Murray Coba Dekati Sam...
Murray Coba Dekati Sam Soliman
A A A
MONTE CARLO - Martin Murray tengah dipersiapkan untuk berhadapan dengan Sam Soliman, yang baru saja merebut gelar juara dunia kelas menengah versi IBF. Promotor Murray, Rodney Berman, membidik duel Murray versus Soliman pada Oktober mendatang.

Bos Golden Gloves itu sendiri mengklaim bahwa sudah melakukan pendekatan dengan kamp Soliman terkait rencana pertarungan dua petinju tersebut di Monte Carlo pada akhir tahun ini. Berman juga menyebut hal tersebut sebagai tawaran terbesar buat veteran Australia, Soliman.

"Pembagian kelas menengah sangat cair sekarang dan Martin adalah bagian besar dari itu," ungkap Berman, dikutip St Helens Star. "Dia membuktikan dirinya dalam pertarungan besar dan dia memiliki daya tarik yang sangat besar."

Dalam pandangan Berman, Soliman merupakan lawan yang berpeluang untuk dihadapi oleh Murray. Pasalnya, juara IBO/WBA Super, Gennady Golovkin, akan menjalani duel melawan Daniel Geale pada bulan depan. Sergio Martinez baru saja kehilangan sabuk WBC, usai ditumbangkan Miguel Cotto akhir pekan lalu. Sementara Daniel Jacobs dan Jarrod Fletcher akan bertarung untuk memperebutkan sabuk reguler WBA pada Agustus nanti.

"Saya akan siap untuk menawarkan pemenang kesepakatan untuk pertarungan melawan Murray pada 21 Oktober," tegas Berman, terkait kemungkinan menghadapi juara dunia tinju kelas menengah.

Namun, sebelum melangkah jauh ke bulan Oktober, Murray harus fokus terhadap pertarungan terbarunya yakni melawan Max Bursak untuk memperebutkan sabuk juara WBC Silver di Monte Carlo, Monaco pada 22 Juni mendatang.

Apabila, dia mampu menuntaskan pekerjaannya dengan baik ketika bertemu Bursak, Murray baru bisa mendarat ke pertarungan yang lebih besar akhir tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)