Zidane peringkatkan Prancis tentang Iniesta

Kamis, 21 Juni 2012 - 19:59 WIB
Zidane peringkatkan Prancis tentang Iniesta
Zidane peringkatkan Prancis tentang Iniesta
A A A
Sindonews.com - Pemain legenda Prancis Zinedine Zidane memperingatkan tim berjuluk The Blues harus mampu menghentikan bintang Spanyol Andres Iniesta, jika tidak ingin gagal melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2012. Zidane merasa gelandang Barcelona tersebut dapat memberikan ancaman bagi Prancis jika dibiarkan mengatur irama permainan Spanyol.

"Saya benar-benar terkesan dengan Andres Iniesta. Dia sangat berpengaruh besar dalam permainan Spanyol. Dia mengingatkan saya pada diriku sendiri," jelas Zidane seperti dilansir Soccerway, Kamis (21/6/2012).

“Saya kira pers terlalu keras mengkritik Spanyol (terkait strategi yang diterapkan Del Bosque yang tidak menurunkan striker), bagi saya mereka tetap merupakan tim terbaik. Tidak akan mudah apabila semua lawan merapatkan pertahanan,” lanjut mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Tetapi, baik Spanyol maupun Prancis harus sama-sama bermain apik demi mencapai semifinal. Dugaan saya adalah Spanyol, karena mereka merupakan tim favorit!” tandas Zidane.

Prancis sendiri akan menghadapi Spanyol pada babak perempat final Piala Eropa 2012 di Donetsk pada hari Sabtu (23 Juni 2012) mendatang, Sedangkan pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup D Prancis baru saja menderita kekalahan 2-0 melawan Swedia yang sudah dipastikan tidak lolos babak fase grup.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)